10 Fakta Piala Dunia 1934 Yang Harus Diketahui

10 Fakta Piala Dunia Gelaran Kedua Yang Belum Diketahui Banyak Orang, Nomor 9 Tentang Wasit

10 Fakta Piala Dunia 1934 Yang Harus Diketahui

10 Fakta Piala Dunia 1934 Yang Harus Diketahui – Piala Dunia Dihelat di bawah pemerintahan fasis, Italia untuk pertama kalinya mendapat takhta tertinggi sepakbola dunia. Berikut 10 fakta yang perlu kamu ketahui …

  1. Inilah kali pertama kalinya di Piala Dunia tanpa diikuti juara bertahan yakni  Uruguay. Juara Piala Dunia yang pertama, menolak untuk ikut serta sebagai bentuk protes. Lebih tepatnya sebagai pembalasan atas keengganan sejumlah negara di Eropa menghadiri turnamen yang pertama di Montevideo empat tahun sebelumnya.
  2. Kendati Italia bertindak sebagai tuan rumah, Italia juga harus mengikuti kualifikasi. Itulah kali pertama dan yang terakhir tuan rumah tidak otomatis lolos dan mendapat tempat di putaran final.
  3. Timnas Brasil butuh waktu 11 hari hanya untuk bisa sampai ke Italia, karena harus datang dengan kapal laut. Sayangnya Beberapa hari kemudian harus pulang, karena kalah dari Spanyol dalam laga kualifikasi dengan kekalahan telak 3-1.
  4. Luis Monti juga gagal memimpin Argentina untuk menjadi juara Piala Dunia 1930 karena dikalahkan oleh tuan rumah Uruguay. Dan empat tahun kemudian, Monti bersama Atilio Demaria dan Raimondo Orsi untuk membantu tuan rumah Italia memenangkan kejuaraan Piala Dunia 1934.
  5. Kali pertama kapten dua tim di finalis adalah seorang penjaga gawang: Giampiero Combi di kubu Italia; dan Frantisek Planicka di kubu Cekoslowakia.

  6. Kali pertama untuk sistem kualifikasi diperkenalkan. Dikarenakan jumlah negara yang mendaftar adalah 32, sedangkan format turnamen hanya untuk 16 tim saja.
  7. Home Nation adalah istilah dalam olahraga untuk menyebut negara Irlandia Utara, Wales,Skotlandia, dan Inggris. Yang secara otomatis tergabung dalam wilaya Britania Raya, menolak untuk berpartisipasi. Charles Sutcliffe, adalah anggota komite FA saat itu. Ia berpandangan asosiasi sepakbola Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Sangat cukup mampu menyelenggarakan Kejuaraan Dunia yang jauh lebih baik dari pada yang diadakan di Roma.
  8. Wasit Rene Mercet telah melakukan tindakan yang sangat memalukan; berpihak ke Italia dengan telah menganulir dua gol dari Spanyol di perempat-final. Giuseppe Meazza sukses untuk mencetak gol tunggal kemenangan Italia di dalam laga ulangan ini. Pada laga yang sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1. Ada tuduhan yang menyebut pejabat Italia menyuap Mercet, dan telah mempengaruhi dua wasit lainnya; Louis Baert (Belgia) dan Ivan Eklind (Swedia). Mercet kemudian dihukum oleh Asosiasi Sepakbola Swiss.
  9. Ivan Eklind yang memimpin final Italia-Cekoslowakia. Uniknya sebelum laga, Eklind bertemu Benito Mussolini, yang notabenya adalah pemimpin fasis Italia. Apakah saat Eklind disuap? Masih bisa diperdebatkan sampai sekrang. Namun pers Eropa menyebut bahwa keterlibatkan Eklind dalam final laga itu sebagai “greatest sporting fiasco ever”.
  10. Aldo “Buff” Teo Donelli adalah pemain AS yang pertama yang sukses mencetak gol di Piala Dunia. Ketika Paman Sam sukses dikalahkan Italia dengan skor sangat telak 7-1 dalam laga pertama Piala Dunia 1934 tersebut. Demikian 10 Fakta Piala Dunia 1934 Yang Harus Diketahui. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Pemain Belakang Berstatus Bintang Yang gagal Ke Piala Dunia, Terdapat Duo Barcelona

Kekecewaan Wilshere Gagal Bermain di Piala Dunia 2018

Kiper Manchester United Cedera dan Absen di Piala Dunia 2018

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: