16 Tahun Tanpa Pertemuan Liverpool vs AS Roma

16 Tahun Tanpa Pertemuan Liverpool vs AS Roma

16 Tahun Tanpa Pertemuan Liverpool vs AS Roma

16 Tahun Tanpa Pertemuan Liverpool vs AS Roma- Liverpool dan Roma terakhir kali bertemu pada babak penyisihan grup kedua Liga Champions musim 2001-2002. Sekitar 16 tahun tanpa mempertemukan keduanya di Liga Champions. Kala itu, Liverpool sukses mengalahkan Roma 2-0 di Anfield setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di Olimpico. Roma sendiri harus tersingkir karena hanya menempati posisi tiga. Duel Liverpool vs Roma juga menjadi ulangan partai final Piala Eropa -sebelum berganti nama jadi Liga Champions-musim 1983-1984. Kala itu, Liverpool juga berhasil mengandaskan perlawanan Roma di hadapan publiknya di Stadion Olimpico. Sempat bermain imbang 1-1 pada waktu normal, Liverpol sukses menyabet trofi Eropa keempatnya usai menang 4-2. Selain fakta di atas, ada beberapa fakta menarik lain yang mengiringi duel Liverpool vs Roma di babak semifinal nanti.

Roma selalu kalah dalam enam pertemuan dua leg (fase gugur) terakhir melawan klub Inggris. Rekornya adalah 3 kali menang dan 6 kali kalah. Chelsea jadi klub Inggris terakhir yang dihadapi Roma, yakni di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Hasilnya cukup bagus. Roma menahan imbang Chelsea (3-3) di Stamford Bridge dan menang telak 3-0 di Olimpico. Liverpool memiliki rekor 9 kali menang, 5 imbang dan 11 kali kalah melawan klub asal Italia. Dalam format dua leg (fase gugur), Liverpool mencatatkan rekor empat kali menang dan dua kali kalah.

Raih Trofi Keenam Liverpool

Duel ini akan jadi laga emosional buat Mohamed Salah yang di awal musim ini memutuskan bergabung dengan Liverpool. Selama dua musim memperkuat Roma, Salah memainkan 65 laga Serie A dan mencetak 29 gol. Jika sukses mengalahkan Roma dan tampil sebagai juara Liga Champions musim ini. Liverpool akan merebut trofi keenamnya sekaligus melewati torehan gelar Bayern Muenchen dan Barcelona (5 gelar juara). Kesuksesan tersebut akan membuat Liverpool tampil sebagai tim tersukses ketiga di pentas Liga Champions, di bawah AC Milan (7) dan Real Madrid yang sudah mengoleksi 12 gelar Liga Champions. AS Roma membidik gelar juara pertamanya di pentas Liga Champions. Jika sukses merealisasikannya, maka Roma akan jadi klub ke-23 atau klub Italia keempat yang sukses mengangkat trofi si Kuping Besar. Siapa yang akan lolos ke Final Liga Champions tahun 2018 dan sejarah apa lagi yang terukir. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Tantrum Buffon Memang Wajar

Messi Butuh Gelar Internasional

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: