Dua Gol Tandang Persija Mempermudah Langkah Lolos

Dua Gol Tandang Persija Mempermudah Langkah Lolos

Dua Gol Tandang Persija Mempermudah Langkah Lolos

Dua Gol Tandang Persija Mempermudah Langkah Lolos – Persija Jakarta mengalami kekalahan 2-3 dari Home United pada laga pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018). Gol pertama Home United disebabkan bunuh diri oleh Maman Abdurrahman pada menit ke-2, Song Ui-Yong (9′) dan Hafiz Nor (79′). Dua gol balasan Persija dicetak Ramdani Lestaluhu semua (32′, 49′). Atas kekalahan ini, Persija punya modal dua gol tandang untuk menghadapi leg kedua melawan Home United di GBK Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018). Persija Jakarta hanya perlu kemenangan 1-0 untuk lolos ke final zona ASEAN. Meski berstatus tim tamu, Persija mampu tampil menyerang. Tercatat, Marko Simic dkk sanggup menguasai bola sebesar 57 persen dan mencetak enam tembakan tepat sasaran dari 10 percobaaan. Dua gol Persija membuat peluang lolos tim Macan Kemayoran terbuka lebar.

Akan tetapi, Home United tampil mengesankan karena mampu mencetak gol cepat pada menit kedua. Pemain Persija Jakarta yaitu Maman Abdurrahman mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan silang Shahril Ishak. Home United berhasil memanfaatkan kondisi situasi di mana para pemain belakang Persija tidak berkonsentrasi pada awal laga. Pada menit ke-9, Home United menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak Song Ui-Yong yang dengan cerdik memasukkan bola ke gawang Persija yang dijaga Rizky Darmawan setelah melewati beberapa pemain Persija. Tertinggal dua gol, Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta mencoba bermain lebih tenang untuk mencari gol balasan. Pada menit ke-32 Persija berhasil memperkecil ketertinggalan lewat skema tendangan pojok. Ramdani menerima umpan Riko Simanjuntak sukses membobol gawang Home United. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Blunder Kiper Pengganti Persija

Pada awal babak kedua, Riko Simanjuntak dan kolega mengambil inisiatif menyerang. Gol penyama bisa tercipta pada menit ke-49. Ramdani memanfaatkan umpan sepak pojok Riko lagi. Seusai gol ini, Persija dan Home United bermain terbuka dengan silih berganti melakukan serangan. Home United berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-79, setelah penjaga gawang Rizky Darmawan melakukan blunder. Bola tendangan Hafiz Nor dari luar kotak penalti gagal ditangkap. Padahal, dirinya berada dalam posisi searah dengan bola. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai.

Stefano Cugurra mengungkapkan bahwa lapangan Stadion Jalan Besar menjadi masalah terbesar yang membuat Persija mengalami kekalahan dari Home United dengan skor 2-3 pada laga pertama semifinal Piala AFC 2018 Zona ASEAN, Selasa (8/5/2018). Persija mengalami kesulitan ketika bermain di atas rumput sintetis. Teco mengungkapkan masalah terbesar adalah tentang lapangan. Di lapangan rumput sintetis ketika mengumpan sangat berbeda dengan lapangan yang biasa anak asuhnya mainkan. Jadi Persija main bola-bola panjang akhirnya, itu yang jadi masalah. Pada 15 Mei 2018 Persija menjamu Home United dalam laga kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Persija tim berjulukan Macan Kemayoran hanya butuh kemenangan dengan skor 1-0 untuk lolos ke final. Dua Gol Tandang Persija Mempermudah Langkah Lolos. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Penjaga Gawang Utama Timnas Indonesia dan Persija Jakarta Cedera

Sosok Marko Simic Sangat Mengerikan Bagi Home United

El Clasicco Indonesia Resmi Diundur

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: