Arema FC Siap Disanksi

Arema FC Siap Disanksi

Arema FC Siap Disanksi

Arema FC Siap Disanksi – Manajemen Arema FC menegaskan siap menanggung sanksi apa pun terkait kericuhan suporter yang terjadi pada laga antara Arema FC dan Persib Bandung di pekan keempat Liga 1. Mereka menyebut hal ini sebagai tanggung jawab kelalaian yang dilakukan. “Terkait dengan vonis yang akan dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI, saya selaku CEO menyampaikan bahwa sebagai bentuk pertanggungjwaban kelalaian kami. Apa pun keputusan yang akan dijatuhkan, kami terima,” ujar CEO Arema FC, Iwan Budianto. “Apakah itu mengacu pada hukuman klub lain pada musim lalu, atau mungkin lebih berat, manajemen Arema siap menanggungnya,” ia menambahkan.

Pelanggaran yang dilakukan penonton itu membuat pihak Arema terancam sanksi denda dalam jumlah besar. Sebabnya, panpel bakal dijatuhi denda Rp 30 juta untuk satu orang yang masuk ke lapangan dan denda Rp 50 juta untuk dua sampai lima orang penonton yang masuk ke lapangan. Sanksi denda itu belum termasuk kemungkinan denda lainnya. Karena adanya pelemparan botol air mineral, sepatu, dan benda lainnya yang bisa dijatuhi denda mencapai Rp 50 juta. Sementara itu, panpel Arema juga terancam hukuman denda lainnya sebesar Rp 20 juta sesuai Pasal 69 Kode Disiplin PSSI 2018 tentang “Kegagalan menjalankan tanggung jawab menjaga ketertiban dan keamanan”.

Tidak Akan Banding

Lebih lanjut, pria yang karib disapa IB ini memastikan mereka pun juga tidak akan melakukan banding, kendati banding merupakan sebuah langkah legal dalam menyikapi sanksi. “Tidak ada banding,” tegas pria 44 tahun tersebut. Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema FC, Abdul Haris, mengaku telah dipanggil oleh pihak Komisi Disiplin PSSI terkait kericuhan ini. Dalam pertemuan di Jakarta tersebut, menurut Haris, ia ditanya oleh Komdis terkait apa yang terjadi pada momen kericuhan tersebut.

Menurut Haris di depan sidang Komdis PSSI, ia juga sudah mengakui masih ada kekurangan beberapa hal, terutama menyangkut pengamanan. Haris menyebut panpel akan melakukan evaluasi pada kerja sama di sektor pengamanan. “Ini menjadi pembelajaran bagi kami,” tandasnya. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Menanti Debut Victor Igbonefo Di Persib Bandung

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: