Barcelona Gagal Catatkan Rekor Tanpa Kalah di La Liga

Barcelona Gagal Catatkan Rekor Tanpa Kalah di La Liga

Barcelona Gagal Catatkan Rekor Tanpa Kalah di La Liga

Barcelona Gagal Catatkan Rekor Tanpa Kalah di La Liga – Barcelona gagal catatkan rekor tanpa kalah dalam satu musim kompetisi. Selama 400 hari, akhirnya Barcelona mengalami kekalahan di La Liga Spanyol. Pada pertandingan Barcelona pekan ke-37 Divisi Primera La Liga Spanyol musim ini. Barcelona kalah tipis 4-5 dari Levante di Stadion Ciudad de Valencia, Minggu (13/5/2018) atau Senin dini hari WIB. Hasil ini memang tak memengaruhi posisi Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol. Tetapi hanya gagal mengakhiri musim dengan status juara tanpa terkalahkan. Pada laga ini, Barcelona sebenarnya tampil lebih dominan dengan 65 persen penguasaan bola. Akan tetapi, dari segi peluang, Barcelona tidak terlalu dominan. Levante yang mengandalkan serangan balik mempunyai 11 kesempatan berbanding 12 milik Barcelona. Sama-sama melepas tujuh tembakan tepat ke arah gawang, Levante lebih efektif karena menghasilkan satu gol lebih banyak daripada Barcelona.

Emmanuel Boateng menjadi bintang bagi kemenangan Levante pada pertandingan tersebut dengan mencetak hat-trick ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. Pada babak pertama, Boateng mencetak dua gol dibabak pertama yaitu pada menit ke-9 dan ke-30 yang membawa timnya unggul 2-0. Babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk Levante setelah Philippe Coutinho menipiskan kedudukan pada menit ke-38. Sial bagi Barcelona terjadi pada 11 menit pertama babak kedua. Kelemahan lini pertahanan Barcelona dimanfaatkan Levante untuk mencetak tiga gol melalui Eris Bardhi (46′, 56′), dan Boateng (49′).

Hampir Comeback

Setelah tertinggal 1-5 dari Levante, permainan Messi dkk mulai membaik. Tiga menit setelah gol kelima Levante, Coutinho berhasil menipiskan keadaan. Lima menit berselang, Coutinho mencatatkan hat-trick setelah memanfaatkan umpan Sergio Busquets. Skor berubah menjadi 3-5 bagi Barcelona. Usaha Barcelona untuk mengatasi ketertinggalan semakin nyata ketika wasit menunjuk titik penalti pada menit ke-70. Penalti diberikan wasit setelah Busquets dilanggar Boateng di kotak terlarang. Luis Suarez sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengubah skor menjadi 4-5. Namun, setelah itu, tak ada gol lagi yang tercatat. Barcelona alami kekalahan pertama di Liga Spanyol musim ini oleh Levante. Inilah kekalahan Barcelona setelah berusaha menjaga rekor tak terkalahkan dalam 43 laga. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Unbeaten La Liga Barcelona Terhenti di Markas Levante

Barcelona Bersama Andreas Iniesta Ditakdirkan Tanpa Kebencian

Kiper Cadangan Barcelona Dikabarkan Siap Angkat Kaki Dari Camp Nou

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: