Bentrok Duo Raksasa Turki

Bentrok Duo Raksasa Turki

Bentrok Duo Raksasa Turki

Bentrok Duo Raksasa Turki  – Tak hanya di Indonesia, di luar negeri pun sering terjadi kerusuhan supporter. Di Indonesia laga Arema vs Persib Bandung berakhir dengan bentrokan suporter dengan pihak keamanan. Kali ini di Negara perbatasan Eropa dengan Asia, yakni di Turki. Bahkan kedua tim Turki yang bentrok adalah tim langganan Liga Champions Eropa, Fenerbahce dan Besiktas. Pertarungan leg kedua babak semi-final Piala Turki yang mempertemukan Fenerbahce dan Besiktas di Sukru Saracoglu, Jumat (20/4) dini hari WIB tadi, terpaksa ditangguhkan setelah pecahnya keributan. Pertandingan itu sendiri terpaksa dihentikan jelang satu jam permainan, tepatnya di menit ke-58. Saking sengitnya duel ini, wasit yang memimpin jalannya laga sampai menghentikan pertandingan beberapa kali sebelum sampai pada keputusan untuk melakukan penundaan.

Di awal babak kedua, pelatih Besiktas Senol Gunes terkena lemparan benda dari suporter Fenerbahce, yang kemudian membuatnya harus mendapat lima jahitan di kepala dan dibawa ke rumah sakit. Sungguh kejadian yang membuat pertandingan tidak mendapat apresiasi dunia. Tindak kekerasan tidak dibenarkan apapun itu alasannya. Adapun sebelum kejadian yang tidak diinginkan tersebut terjadi, suporter Fenerbahce melakukan teror konsisten kepada tim tamu. Mereka sejatinya memiliki momentum mengingat lawannya itu harus bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama menyusul kartu merah yang diterima Pepe. Tapi momentum tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik.

Sportifitas Lebih Penting

Lebih dari itu, Fenerbahce juga memiliki keuntungan karena di leg pertama bulan lalu, mereka mampu mengimbangi rivalnya asal Istanbul tersebut dengan skor 2-2. Belum diketahui secara pasti kapan laga ini bakal dilanjutkan. Dengan bentrok suporter di Turki. PSSI-nya Turki yaitu TFF (Turkiye Futbol Federasyonu) akan mengevaluasi kejadian yang cukup kelam ini. Sanksi tegas pasti diterapkan. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi. Apapun hasil pertandingannya, sportifitas tetap dijaga demi bersatunya persepak bolaan di dunia ini. Pendidikan Sportifitas harus ditegakkan sejak dini. Tidak hanya untuk para pemainnya saja. Namu, para fans juga harus mendapat penyuluhan tentang betapa pentingnya makna sportifitas tersebut. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Misi Madura United Perbaiki Posisi

Perjalanan Treble Bayern Muenchen

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: