Blunder Pemain Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia

5 Blunder Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Nomor 3 Berakhir Mengenaskan

Blunder Pemain Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Blunder Pemain Terburuk Sepanjang Sejarah Piala Dunia – Kompetisi 4 tahunan yang akan segera berlangsung di Rusia ini akan menjadi kompetisi yang ditunggu banyak orang. 32 negara akan saling bertanding guna memperebutkan titel negara terbaik di dunia. Sebelum itu, ada baiknya kita melihat dulu akan fakta-fakta menarik di Piala Dunia termasuk apa saja blunder-blunder menarik yang terus diingat hingga sekarang dalam sejarah Piala Dunia. 

1. Zinedine Zidane (Piala Dunia 2006)

Masih banyak yang ingat akan aksi sundulan Zidane ke dada Matterazzi karena terpancing emosi. Namun, hal ini dianggap sebagai sebuah blunder besar yang berpengaruh kepada timnas Prancis yang akhirnya kalah dari Timnas Italia. Di laga terakhir dalam Piala Dunia, Zidane harus menodainya dengan aksi sundulan karena emosi. Matterazzi melancarkan beberapa kata yang menyinggung keluarga Zidane. Karena itu, Zidane langsung menanduk dada Matterazzi yang membuatnya diusir keluar. Aksi Zidane termasuk blunder yang berpengaruh besar kepada tim yang akhirnya membuat mereka kalah.

2. Oliver Kahn (Piala Dunia 2002)

Sempat tampil apik selama Piala Dunia 2002 berlangsung, hal itu harus sirna ketika Kahn tampil di laga final. Kahn membuat blunder fatal yang berujung kepada gol Ronaldo di laga final. Kahn gagal menangkap bola dan bola tersebut mendarat di kaki Ronaldo. Sang pemain berjuluk Il Phenomenon tersebut akhirnya mencetak gol yang membuat Brasil mampu memecah kebuntuan lebih dulu.

3. Roberto Baggio (Piala Dunia 1994)

Kegagalan Roberto Baggio dalam melancarkan penalti di final membuat nama Baggio terus diingat. Karena gagal, Timnas Italia harus puas dengan hanya menjadi runner-up. Di tahun itu, Baggio dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Kiprahnya di level klub juga sangat mencengangkan. Sayangnya, ia harus menutup tahun 1994 dengan hasil yang mengecewakan dengan gagal meraih gelar Piala Dunia.

4. Andres Escobar (Piala Dunia 1994)

Hidup Andres Escobar harus berakhir dengan mengenaskan. Bermain dengan buruk dalam laga kontra Amerika, Kolombia akhirnya harus tidak lolos dan hidupnya berakhir setelah ditembak mati akibat kekalahan itu. Ia membuat blunder yang berujung kepada gol Amerika. Yang unik, Escobar sempat menasehati rekan-rekan setimnya untuk tidak pulang setelah pertandingan usai.

5. Rene Higuita (Piala Dunia 1990)

Kiper akrobatik yang satu ini tidak hanya dikenal akan aksi-aksi penyelamatannya yang gemilang dan keren. Ia juga pernah membuat blunder yang membuat Timnas Kamerun lolos. Kala itu, ia membuat blunder yang akhirnya Kamerun meraih kemenangan dan mencetak rekor sebagai negara Afrika pertama yang lolos ke babak 16 besar. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Menguak Peluang lolos di Grup E Piala Dunia 2018, Ada Timnas Pembunuh Juara Dunia

Dua Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2018 Dijajal Tim Semenjana Eropa

Jutaan Orang Rela Beli Jersey Baru Salah Satu Negara di Piala Dunia Ini

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: