Dampak Bentrokan Bonek dengan The Jack

Tradisi Buruk, Pengelola Akan Mendata Kerusakan Stadion Sultan Agung Akibat Bentrokan Jakmania-Bonek

Dampak Bentrokan Bonek dengan The Jack

Dampak Bentrokan Bonek dengan The Jack – Bentrokan antar suporter dari Persebaya Surabaya, Bonek, dengan kelompok pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. Menyisakan beberapa kerusakan yang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dua kelompok suporter tersebut terlibat kericuhan dari siang hingga malam hari. Hingga memaksa pertandingan antara Persija vs Persebaya yang sedianya berlangsung pada hari Minggu malam urung digelar. Pihak pengelola dari Stadion Sultan Agung masih mendata bagian-bagian apa saja yang mengalami kerusakan. Hal tersebut dijelaskan oleh Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Sapto Priyono. “Sudah terinventarisasi sejak pagi . Tapi, ini masih dihitung rupiahnya. Sepertinya tidak sampai ratusan juta, karena hanya beberapa item yang rusak,” ungkap Sapto, Senin (4/6/2018).

Meski jumlahnya kerugian ditaksir tak terlalu besar. Sapto yang mengaku sebagai pengelola stadion, pihaknya mau tak mau harus mendata kerusakan dan menghitung kerusakan yang ditimbulkan. Dari inventarisasi terasebut, sebut Sapto, kerusakan lebih banyak ditemukan di bagian tribune barat stadion. Kerusakan yang ditemukan seperti banyak pintu yang rusak dan kaca-kaca pecah. Lalu ada tiga tiang besi sebagai pembatas yang hilang. “Kalau pintu dan kaca pecah itu terjadi karena banyaknya suporter yang merusaknya untuk menerobos memaksa masuk stadion. Jaringan instalasi air di lantai tiga juga rusak,” sebut Sapto.

Tidak Merembet ke Venue Lain

Untungnya, Sapto menjelaskan lebih lanjut lagi, kerusakan berarti tidak ditemukan di sejumlah venue olahraga yang lainnya. Venue yang ada di kawasan stadion yang menjadi markas bagi beberapa klub seperti PS Tira, PSIM Yogyakarta, dan Persiba Bantul. Venue tersebut seperti Lapangan pacuan kuda Sultan Agung, velodrome serta lapangan tenis. “Alhamdulilah, kerusakan tidak ditemukan di venue-venue itu. Hanya, memang sangat banyak sekali sampah-sampah yang berserakan. Termasuk di stadion. Untungnya lagi, rumput lapangan sepak bola tidak rusak,” jelasnya. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Artis Dangdut Pendatang Baru Siap Menggoyang di Asian Games 2018

SDM Beberkan Kekalahan Timnas U-23 dari Thailand, Akankah SDM dkk Bisa Membalas Kekalahan di Laga Kedua?

Indra Sjafri Senang Pemain Timnas U19 Bermain di Liga 1

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: