El Clasicco Indonesia Resmi Diundur

El Clasicco Indonesia Resmi Diundur

El Clasicco Indonesia Resmi Diundur

El Clasicco Indonesia Resmi Diundur – Laga Persija Jakarta versus Persib Bandung yang biasa disebut El Clasicco Indonesia resmi digeser menjadi seusai Idul Fitri atau tepatnya pada 30 Juni 2018.  Sebelumnya,  ada kesimpangsiuran soal laga Persija Jakarta versus Persib Bandung. Berdasarkan jadwal awal, kedua tim akan bertarung pada pekan ke-6, Sabtu, 28 April 2018.  Akan tetapi, pertandingan tersebut mengalami penundaan. Hal itu tak lepas dari persoalan izin keamanan. Ada imbauan dari pihak kepolisian untuk memindahkan jadwal pertandingan tersebut. Imbauan itu disampaikan dalam surat resmi dari pihak kepolisian yang bernomor B/9069/IV/2018/Datro. “Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu disebabkan  pelaksanaan laga Persija versus Persib berdekatan dengan perayaan Hari Buruh (1 Mei),” ucap Tigor

Terkait jadwal pengganti, lanjut Tigor, pihaknya langsung mengadakan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Mulai dari klub, pihak pengamanan, dan juga kebutuhan pelaksanaan siaran langsung televisi. Khusus untuk klub, PT LIB tidak hanya berhubungan dengan Persija dan Persib. Mereka juga berkoordinasi dengan dengan beberapa klub lain yang berpotensi terkena imbas pemindahan jadwal Persija versus Persib. “Jadi aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal available antara kedua tim yang bertanding,” ujar Tigor. “Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan, dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat,” tuturnya lagi. Setelah mempertimbangkan beberapa aspek tersebut,  laga Persija versus Persib akan digeser pada 30 Juni 2018, bukan 3 Mei seperti diklaim Direktur Persija Gede Widiade.

Manajer Persib Bandung Kecewa

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengaku kecewa dengan mundurnya jadwal tersebut. Apalagi pihaknya telah mensponsori sejumlah tempat untuk melakukan nonton bareng pertandingan. “Semua kecewa, Persib sudah siap bertanding. Meski kecewa dan tidak akan mengubah posisi apapun. Ya sudah, ikutan saja,” ujar Umuh saat memberikan sambutan pada acara tatap muka bobotoh dengan Kapolda Jabar di Kota Bandung, Kamis (26/04/2018). Penundaan memang perlu jika diperlukan, misal penundaan dikarenakan faktor keamanan. Jika penundaan seperti ini, mungkin perlu dikaji ulang sistem penundaan di Indonesia ini. Setidaknya, ada kebijakan yang dibuat untuk menjadikan sesuatu yang lebih baik lagi. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Kekecewaan Peter Butler Terhadap Permainan Pemain Persipura

Tanggapan MSN Soal Iniesta

Arema FC Mulai Menampilkan Permainan Atraktif

Sepuluh Pemain Atletico Madrid Menahan Imbang Arsenal

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: