Joachim Low Minta Fans Hentikan Cemooh Ilkay Gundogan

Hor Auf, Pelatih Timnas Jerman Minta Fans Hentikan Cemooh Terhadap Gelandang Jerman-Turki

Joachim Low Minta Fans Hentikan Cemooh Ilkay Gundogan

Joachim Low Minta Fans Hentikan Cemooh Ilkay Gundogan – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, meminta para fans untuk menghentikan cemoohan terhadap pemainya yakni Ilkay Gundogan. Menurut Low, cemoohan yang seperti itu sama sekali tidak membawa manfaat bagi Timnas Jerman. Gelandang dari Manchester City itu mendapat perlakukan tidak mengenakkan saat timnas Jerman bertemu Arab Saudi, di BayArena. Gundogan mendapat cemooh suporter Die Mannschaft setiap kali ia mendapatkan bola. Hor auf yang artinya hentikan (dalam bahasa Jerman) begitu singgungan Joachim Low terhadap cemoohan fans timnas Jerman.

Kendati Gundogan tampil dengan cukup baik, cemoohan dari suporter tidak berhenti. Hal tersebut tak lepas dari keputusan dari mantan pemain Borussia Dortmund itu. Yang menemui Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, di London pada Mei 2018 tersebut. Saat itu, Ilkay Gundogan menyebutkan bahwa Erdogan sebagai “presiden saya”. “Yang pertama, ketika melihat pemain nasional dicemooh seperti itu tidak membantu siapapun. Saya akan tanya kepada Anda, apa yang harus dilakukan oleh Ilkay sekarang?” kata Low, seperti yang dilansir Manchester Evening News, Sabtu (9/6/2018).

Salah Satu Pemain yang Tak Banyak Bicara

Ilkay Gundogan merupakan salah satu pemain yang tak banyak bicara. “Dia berfoto, ya. Tapi tidak membuat pernyataan politik apapun,” sambung dari Low. “Dia saat ini sudah bicara tentang hal itu kepada para media pekan lalu dan menggarisbawahi dukungannya terhadap nilai – nilai Jerman. Dia lahir di Jerman, besar juga di sini, keluarga dan teman-temannya juga di sini. Semua orang harus bisa segera melupakan hal ini,” tegas Low.  Meski kali tak mendapatkan dukungan secara penuh, Ilkay Gundogan tetap berhasil membawa skuat timnas Jerman menang 2-1 atas Arab Saudi. Gol Jerman tersebut tercipta atas nama Timo Werner (8′) dan gol bunuh diri Om Hawsawi (43′). Sedangkan gol Arab Saudi dicetak oleh Taiseer Al-Jassam (84′). Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Real Madrid atau Liverpool, Kiper AS Roma Berharap Proses Transfer Segera di Tuntaskan

Timnas Jerman Ingin Gelar Back to Back Piala Dunia, Namun Lawan Tangguh Siap Menghadang

Blasteran Jerman Turki Siap Pindah Klub Serie-A

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: