Juventus Juara Coppa Italia Empat Kali Beruntun

Juventus Juara Coppa Italia Empat Kali Beruntun

Juventus Juara Coppa Italia Empat Kali Beruntun

Juventus Juara Coppa Italia Empat Kali Beruntun – Juventus keluar menjadi juara Coppa Italia musim 2017-2018 seusai menang telak atas AC Milan. Pertandingan yang terjadi di Stadion Olimpico itu, Juventus menang telak 4-0 atas AC Milan berkat gol-gol Medhi Benatia pada menit ke-56, 64′, Douglas Costa (61′), dan bunuh diri Nikola Kalinic (76′). Juventus sukses meraih gelar ke-13 Coppa Italia berturut-turut. Klub asuhan Massimiliano Allegri itu mengukir rekor sebagai tim Italia pertama yang berhasil menjuarai Coppa Italia dalam empat musim secara beruntun. Juventus sedikit kalah dalam penguasaan bola dengan sevilla yaitu hanya 47 persen. Dari segi peluang, Juventus memiliki 15 tendangan yang 11 di antaranya mengarah tepat sasaran. Kubu AC Milan mempunyai 10 kesempatan, dengan enam di antaranya on target. Pertandingan juga berjalan sengit antar kedua tim. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang kedua tim tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Juventus menjebol pertahanan AC Milan. I Bianconeri memecah telur pada menit ke-56. Menerima umpan dari Miralem Pjanic dari sepak pojok, Medhi Benatia dengan mantap menyundul bola yang tak mampu dijangkau Gianluigi Donnarumma. Juventus berhasil memimpin 1-0. Selang lima menit kemudian, Juventus menambah keunggulan menjadi 2-0. Douglas Costa mengemas gol via tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak dapat ditepis dengan sempurna oleh Donnarumma. Benatia mencatat gol keduanya pada menit ke-64 yang menjadi 3-0 bagi Juventus.

Bermula dari sepak pojok kaki Pjanic yang disundul oleh Mandzukic, Donnarumma melakukan blunder dengan gagal menangkap bola. Bola yang terlepas dari genggaman Donnarumma langsung disambar oleh Benatia untuk membawa timnya memimpin 3-0. Juventus berhasil menyempurnakan kemenangan menjadi 4-0 berkat gol bunuh diri penyerang AC Milan, Nikola Kalinic, pada menit ke-76. Umpan Pjanic dari tendangan penjuru dibelokkan Kalinic ke gawangnya AC Milan. Skor 4-0 untuk Juventus tetap tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit lapangan. Juventus Juara Coppa Italia Empat Kali Beruntun.

Peran Pengganti Buffon

Gianluigi Buffon yang berposisi sebagai kiper Juventus, berharap pertandingan final Coppa Italia 2017-2018 bisa menjadi pembuktian bagi sosok yang bakal menjadi penggantinya di Juventus. Buffon saat ini masih berstatus sebagai kiper utama Juventus atau sama seperti pertama kali dirinya bergabung dengan Juventus dari Parma pada 2001. Sepanjang kariernya bersama Juventus, Buffon berhasil memperoleh gelar juara Coppa Italia sebanyak tiga kali, yaitu 2014–2015, 2015–2016, dan 2016–2017. Namun, Buffon tidak pernah sekali pun bermain di partai final Coppa Italia untuk membantu Juventus meraih gelar juara. Hal ini disebabkan oleh keputusan pelatih Juventus yang lebih memilih untuk memberikan kesempatan kepada Marco Storari dan Nolberto Neto, yang merupakan kiper pengganti Buffon. Ada empat kiper pelapis di dalam skuad Juventus, yaitu Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio, Leonardo Loria, dan Mattia del Favero, yang siap menjadi penerus Buffon di masa depan. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Ranieri Meyakini Juventus Meraih Scudetto Ketujuh Beruntun

Tantrum Buffon Memang Wajar

Penyelamatan Donnarumma Senyum Juventus

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: