Kabar Duka Tanah Air Maradona Indonesia Tutup Usia

Kabar Duka Tanah Air Maradona Indonesia Tutup Usia

Kabar Duka Tanah Air Maradona Indonesia Tutup Usia

Kabar Duka Tanah Air Maradona Indonesia Tutup Usia – Kabar duka yang datang dari sepakbola Indonesia. Salah satu talenta terbaik Indonesia tutup usia pada Jumat 11 Mei 2018. Zulkarnaen Lubis tutup usia pada pukul 07.45 WIB. Dari informasi yang viral berkembang lewat facebook dan pesan whatsapp yang pesat beredar, Zulkarnaen wafat akibat serangan jantung. Pria kelahiran Binjai ini tutup usia di RS Pertamina Pendopo, Kabupaten Pali. Sebelum wafat Zulkarnaen berprofesi sebagai pelatih di Kabupaten Pali, Sumatra Selatan.

Rekan yang satu angkatan dengan Zulkarnaen, Hery Kiswanto, pun membenarkan saat dikonfirmasi kabar yang beredar ini. Hery menyatakan sudah mendengar kabar tersebut. Jenazah suami dari anggota Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal, rencananya akan disemayamkan di kampung halamanya, di kawasan Bandung. “Ya, saya juga dapat info seperti itu. Saya saat sedang komunikasi ke rekan-rekan lain juga,” ujar Herry Kiswanto.

Zulkarnaen sendiri adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Tanah Air di era 1980-an. Berjuluk Maradona  Indonesia, Zulkarnaen pada kala itu mampu mencatatkan berbagai prestasi bersama klub maupun sekelas Timnas Indonesia. Kramayudha Tiga Berlianpun  pernah merasakan bakat Zulkarnaen. Kehadirannya di Kramayudha pada era 1985 hingga 1989,telah  menghadirkan dua gelar juara di pentas Galatama.

Zulkarnaen Berprestasi Bersama Timnas Indonesia

Dua gelar yang diraih Zulkarnaen bersama Kramayudha secara back to back pada 1987 dan 1988. Sedangakan bersama Timnas, Zulkarnaen dkk berhasil menembus semifinal di Asian Games 1986. Prestasi yang hingga kini belum bisa disamai hingga saat ini. Dikala itu timnas Indonesia diarsiteki oleh Sinyo Aliandoe yang juga telah wafat pada 18 November 2015 di Rumah Sakit Mayapada, Cinere, Depok, Jawa Barat.

Inyo Aliandoe menjadi pelatih timnas dalam ragka Pra Piala Dunia 1986. Indonesia melangkah ke Kualifikasi Piala Dunia 1986 yang bergabung di 3B AFC Zona B, bersama India, Thailand, dan Bangladesh. Pada Babak kedua Zona B AFC Kualifikasi Piala Dunia 1986 mempertemukan timnas Indonesia dengan Korea Selatan.namun sayang Indonesia kalah 0-2 pada pertemuan pertama, 21 Juli 1985 di Seoul. dan pada pertemun 30 Juli 1985, Indonesia kalah telak 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kalah agregat 1-6 membuat Timnas indonesia Indonesia harus mengubur impian menuju Piala Dunia hingga saat ini. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Persebaya vs Persib Ditunda Imbas dari Teror Bom di Surabaya

5 Fakta Menarik Milan Petrovic Pelatih Baru Arema FC Nomor 5 Ternyata

Persib Bandung Juga Terkena Denda Komdis PSSI

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: