Keganasan Atletico Madrid Menjuarai Liga Europa Musim 2017/2018

Keganasan Atletico Madrid Menjuarai Liga Europa Musim 2017/2018

Keganasan Atletico Madrid Menjuarai Liga Europa Musim 2017/2018

Keganasan Atletico Madrid Menjuarai Liga Europa Musim 2017/2018 – Atletico Madrid berhasil menjadi juara Liga Europa 2017-2018 setelah berhasil mengalahkan Olympique Marseille pada laga final, Rabu (16/5/2018) atau Kamis dini hari WIB. Atletico Madrid menang telak 3-0 pada pertandingan final Liga Europa yang dilangsungkan di Stadion Groupama tersebut berkat dua gol dari Antoine Griezmann (21′, 49′) dan satu gol Gabi (89′). Bagi Atletico Madrid, ini adalah kemenangan ketiga sejak menjadi juara pada 2010 dan 2012. Dua gelar terakhir Liga Europa yang didapat Atletico tersebut dipersembahkan oleh pelatih Diego Simeone. Atletico menjadi tim yang lebih efektif lantaran hanya memiliki 46 persen penguasaan bola.

Dari tujuh peluang, mereka berhasil mencetak tiga gol berbanding 10 tembakan milik Marseille. Gol pertama Atletico Madrid tercipta pada menit ke-21 melalui aksi Antoine Griezmann. Diawali kesalahan bek Marseille André Zambo Anguissa saat menerima operan dari kiper Steve Mandanda, bola berhasil dikuasai oleh Gabi Fernandez. Dia lantas mengoper ke Griezmann yang berdiri bebas tanpa kawalan sebelum mencetak gol. Pada menit ke-33, petaka masih belum pergi dari skuad Marseille setelah Dmitri Payet harus mengakhiri laga lebih cepat akibat menerima cedera.

45 Menit Kedua Kian Menegangkan

Pada babak kedua, Marseille tidak banyak memberikan perlawanan kepada Atletico. Cederanya Dmitri Payet sangat memengaruhi performa Marseille kala itu. Empat menit babak kedua berselang, Atletico sudah berhasil menambah keunggulan melalui gol kedua Antoine Griezmann. Menerima umpan Koke, Griezmann berhasil menggiring bola hingga berhadapan dengan kiper Marseille Mandanda sebelum melepas sebuah sepakan cungkil yang tidak mampu diantisipasi. Unggul dua gol dari Marseille tidak membuat Atletico Madrid mengendurkan serangan. Beberapa peluang emas pun sempat didapat wakil Spanyol itu melalui aksi tandukan. Jelang laga berakhir, Atletico Madrid sukses menyudahi perlawanan Marseille dengan berhasil mencetak gol ketiga melalui sepakan mendatar dari Gabi Fernandez pada menit ke-89.

Dengan kemenangan ini, Atletico Madrid berhasil meraih gelar ketiga juara Liga Eropa setelah 2010 dan 2012. Bagi Marseille, kekalahan ini menjadi kegagalan ketiga mereka di final Liga Europa setelah gagal menjadi juara pada 1998-1999 dan 2003-2004. Antoine Griezmann menjadi pemain asal Perancis pertama yang berhasil menciptakan gol pada final Liga Europa. Griezmann berhasil menjadi pencetak brace kelima atau ketiga dari Atletico setelah Diego Forlan (2010), Radamel Falcao (2012), serta dua pemain asal Sevilla, Carlos Bacca (2015) dan Coke (2016). Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Atletico Madrid Menang, Arsenal Menangis

Pembuktian Atletico Madrid di Liga Eropa

Habis Manis Torres Dilepas Atletico Madrid

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: