Kesalahan Donnarumma Efek Terlalu Percaya Diri Di Final Coppa Italia

Kesalahan Donnarumma Efek Terlalu Percaya Diri Di Final Coppa Italia

Kesalahan Donnarumma Efek Terlalu Percaya Diri Di Final Coppa Italia

Kesalahan Donnarumma Efek Terlalu Percaya Diri Di Final Coppa Italia – Mantan kiper AC Milan, Marco Amelia, membeberkan analisis mengenai blunder yang dilakukan oleh penjaga gawang muda, Gianluigi Donnarumma. Menurutnya, Gigio melakukan kesalahan karena efek dari kepercayaan diri yang berlebih. Kala bertemu dengan Juventus di final Coppa Italia hari Kamis (10/5) kemarin, Donnarumma membuat blunder fatal yang menjadi awal mula gol pemain Bianconeri, Mehdi Benatia. Ia gagal menangkap bola dengan baik sehingga dengan mudah dicuri oleh bek asal Maroko tersebut. Kesalahan tersebut membuat Juventus sukses menambah keunggulannya. Dengan begitu, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut menang dengan skor 4-0 dan merengkuh gelar juara Coppa Italia yang keempat kalinya berturut-turut.

Blunder yang dilakukan oleh kiper belia tersebut mengundang Amelia untuk memberikan komentarnya. Menurutnya, Donnarumma selama ini memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Namun, ia yakin kehadiran Gennaro Gattuso bisa mengatasi hal tersebut. “Dia membuat debutnya di Serie A dengan ketidaksadaran dari seseorang berumur 16 tahun, tanpa tuntutan ataupun ekspekstasi, tapi sekarang dia memilikinya,” ujar Amelia kepada Gazzetta dello Sport. “Saya tidak menganggap itu kesalahan teknis, tapi lebih kepada kepercayaan diri yang berlebih dalam dua situasi yang sederhana,” lanjutnya. “Bagaimana dia bangkit? dia beruntung punya pelatih seperti Gattuso, yang membangun karir dengan kemampuan untuk melewati kesulitan dan batasan,” pungkasnya.

Karir Pertama Donnarumma Di Bawah Asuhan Mihajlovic

Donnarumma membuat debutnya saat masih berumur 16 tahun dan di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic. Saat itu, ia berhasil menyingkirkan kiper senior lainnya, Diego Lopez dan Christian Abbiati, serta menjadi penjaga gawang utama hingga sekarang. Donnarumma disebut-sebut sebagai titisan Gianluigi Buffon. Memiliki visi dan misi yang sama serta memiliki nama depan (Gianluigi) yang sama pula. Donnarumma muda sangat berpotensi untuk menjadikannya prospek masa depan yang cerah. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Semua Orang Ingin AC Milan Juara

Kandang AC Milan Tidak Seangker Rumah Pengabdi Setan

Opsi Rapuhnya Benteng Milan

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: