Lionel Messi Geser Mo Salah Dari Daftar Top Skor Eropa

Lionel Messi Geser Mo Salah Dari Daftar Top Skor Eropa

Lionel Messi Geser Mo Salah Dari Daftar Top Skor Eropa

Lionel Messi Geser Mo Salah Dari Daftar Top Skor Eropa – Torehan tiga gol membawa Lionel Messi melesat ke puncak klasemen Sepatu Emas Eropa 2017-2018. Lionel Messi mengukir trigol untuk membantu kemenangan 4-2 FC Barcelona atas Deportivo La Coruna pada laga ke-34 Liga Spanyol, Minggu (29/4/2018). Berkat hattrick tersebut, sang superstar berdiri di pucuk tabel top scorer Eropa. Messi mengoleksi 64 poin dari hasil mencetak 32 gol di liga. Ia mengambil alih dan menggeser posisi penyerang Liverpool , Mohamed “Mo” Salah, yang sudah mengoleksi 62 poin dari hasil membuat 31 gol di Liga Inggris. La Liga Spanyol dan Liga Premier Inggris memang ketat, karena termasuk Liga elit Eropa.

Sementara itu, Ciro Immobile tampaknya harus tersingkir dari perebutan Sepatu Emas. Immobile mengalami cedera saat membela Lazio dalam partai kontra Torino. Striker yang sudah mengemas 29 gol (58 poin) tersebut diperkirakan bakal absen sampai akhir musim. Jonas sebenarnya punya koleksi gol lebih banyak dibanding nama-nama di atas, yakni 33 buah. Namun, bintang Benfica itu cuma mendapat poin 49,5 lantaran koefisien di Liga Portugal adalah 1,5. Poin didapat dari hasil kali jumlah gol dan koefisien pengali dari kualitas liga. Liga Spanyol, Liga Italia, Liga Inggris, Liga Jerman, dan Liga Prancis memiliki koefisien perkalian 2,0. Liga lain macam Liga Portugal, Liga Belanda, dan Liga Turki punya koefisien perkalian 1,5.

Messi Lebih Berperan Mo Salah Fantastis

Musim ini Lionel Messi memang lebih berperan sebagai second striker dibelakang Luis Suarez. Terbukti, Gol-golnya seimbang terhadap assist untuk rekan-rekannya. Messi telah dewasa, rekor ataupun gelar individu tidak begitu penting baginya. Gelar Barcelona lah yang terpenting baginya. Peran Messi di Barcelona sedikit tereduksi. Apalagi musim depan Barcelona akan membeli striker berkelas yang lain, semisal Antoine Griezmann. Lini depan Barcelona semakin istimewa karena diisi oleh Luis Suarez, Coutinho, Ousmane Dembele dan pemain incaran Barcelona Antoine Griezmann. Mungkin beberapa musim kedepan peran Messi sedikit kebelakang. Berbeda dengan Messi, Mo Salah musim ini sangat fantastis. Berbekal kecepatan dan ketajaman di depan gawang lawan. Mo Salah menjadi fenomenal di musim 2017/2018 ini. Keduanya memang pemain yang hebat. Mungkin Mo Salah bisa menjadi seorang super star sekaliber Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo. Persaingan individu Messi dan Mo Salah sudah wajar, apalagi berkaitan dengan top skor Eropa.  Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Pemecatan Montella Yang Terlalu Cepat

Spaletti Kecewa Terhadap Kinerja Wasit

Fabregas Yakin Chelsea Finish Empat Besar

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: