Liverpool Belum Amankan Tiket Final

Liverpool Belum Amankan Tiket Final

Liverpool Belum Amankan Tiket Final

Liverpool Belum Amankan Tiket Final – Meskipun memenangkam laga kontra AS Roma dengan skor 5-2, posisi Liverpool belum aman. Dua gol tandang Giallorossi membuat posisi The Reds belum aman. Liverpool meraih kemenangan 5-2 atas AS Roma dalam leg pertama semi-final Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4) dini hari WIB. Jurgen Klopp menurunkan skuat terbaiknya setelah mencadangkan beberapa pemain dalam laga kontra West Bromwich Albion akhir pekan lalu. Roberto Firmino kembali ke starting XI, begitu pula Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson.

Di menit awal pertandingan gawang yang dijaga Allison terus diserang oleh Mo Salah, Alex Oxlade-Chamberlain. Walau begitu, Giallorossi nyaris unggul duluan lewat sepakan Aleksandar Kolarov yang membentur mistar. Adapun Salah tampil cemerlang sepuluh menit jelang jeda turun minum. Winger Mesir itu melakukan aksi individu khas template Arjen Robben, lalu melepas sepakan lengkung ke sudut gawang Alisson. Bola membentur mistar dulu, tapi tetap merangsek gawang Roma. Di menit 44, eks pemain Chelsea dan Basel itu sukses menggandakan keunggulan. Kali ini ia memanfaatkan serangan balik dan umpan Firmino, lalu mencungkil bola melewati Alisson. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat.

Dua Gol Roma Perbesar Peluang Ke Final

Di babak kedua, Di Francesco coba mengubah nasib dengan memainkan Patrik Schick dan menarik Under. Giallorossi tampil sedikit eksplosif, tetapi malah kebobolan untuk ketiga kalinya. Adalah Sadio Mane yang mencatatkan gol ketika The Reds. Setelah menyianyiakan dua peluang di paruh pertama, pemain sayap Senegal itu sukses menyambut umpan Mo Salah dan menjebol gawang Alisson di menit ke-56. Firmino menambah pundi-pundi gol laskar Anfield tak lama berselang. Tak cuma satu, bintang Brasil itu bahkan mencantumkan namanya di papan skor dua kali. Gol pertama memanfaatkan umpan silang Salah dan gol kedua berawal dari tandukan terhadap umpan Jordan Henderson. Serigala Ibu Kota menghantui gawang Loris Karius di menit-menit akhir. Kerja keras mereka pun berbuah penalti yang dimaksimalkan oleh Diego Perotti. Laga ditutup dengan skor 5-2.

Monchi mengatakan, dua gol itu memberi harapan untuk AS Roma. “Saat skor 0-5 kami sudah mati, tetapi sekarang punya kesempatan,” kata Monchi, dilansir BolaSport.com dari Football Italia. Dia sempat menganggap bahwa satu kaki Roma sudah di pintu keluar Liga Champions sebelum gol Edin Dzeko. “Situasi ini sulit. Sekitar 10 menit jelang akhir laga, situasi sungguh buruk untuk AS Roma dan kami bisa dibilang sudah tersingkir. Namun, sekarang AS Roma punya kans. Meski sulit, kami harus tampil seperti saat mengalahkan FC Barcelona,” ujar Monchi. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Sanjungan Lampard Pada Performa Liverpool

Deja Vu Real Madrid dan Bayern Muenchen

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: