Mario Goetze Tak Masuk Skuad Sementara Timnas Jerman

Mario Goetze Tak Masuk Skuad Sementara Timnas Jerman

Mario Goetze Tak Masuk Skuad Sementara Timnas Jerman

Mario Goetze Tak Masuk Skuad Sementara Timnas Jerman – Melalui laman resminya, timnas Jerman akhirnya mengumumkan skuat sementara untuk Piala Dunia 2018 esok yang berjumlah 27 pemain. Kejutan besar tersaji tatkala pelatih Jerman, Joachim Low, memutuskan untuk tak menyertakan gelandang flamboyan, Mario Gotze. Kendati berstatus pahlawan kala Der Panzer jadi juara dunia pada 2014 lalu. Musim ini pemain 25 tahun itu sulit menembus tim utama Borussia Dortmund. Di sisi lain rekan seklubnya, Marco Reus, masuk dalam daftar. Sayap berusia 28 tahun itu kini memiliki kans nyata untuk ikut ajang akbar bersama Jerman, setelah terakhir terjadi pada Euro 2012 lalu.

Mengenai hal itu, Loew punya alasan tersendiri. Untuk Reus, dia menilai sang pemain belum benar-benar siap untuk kembali membela timnas Jerman. Meskipun telah menunjukkan performa apik bersama Dortmund belakangan ini, Reus dinilai belum siap untuk menerima tekanan lebih besar. Secara implisit, pelatih yang membawa timnas Jerman juara Piala Dunia 2014 tersebut masih membuka pintu bagi Reus. Namun, itu dengan satu catatan, yakni fisik dan performanya kembali ke kondisi terbaik. Dia sangat hati-hati karena winger berumur 28 tahun tersebut sering kali dibekap cedera dan absen dalam dua turnamen besar terakhir. Sementara itu, untuk Goetze, mantan asisten Juergen Klinsmann tersebut sepertinya memberikan lampu kuning. Pasalnya, secara tersirat, dia menilai pencetak gol kemenangan timnas Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014 itu. Saat ini tidak memenuhi kriteria pemain yang dibutuhkannya.

Berbeda Nasib dengan Manuel Neuer

Sementara itu kiper utama sekaligus kapten Jerman, Manuel Neuer, tetap dipanggil. Kendati sepanjang musim ini tak bermain bersama Bayern Munich dikarenakan cedera. Satu hal yang hingga detik ini masih hadirkan keraguan untuknya ikut ke Piala Dunia 2018. “Kami ingin melihat sendiri apakah Manuel Neuer cukup fit, kami memiliki kesempatan untuk melihat dan menilainya. Dan setelah pemusatan pelatihan kami akan berbicara adil dan jujur padanya,” tutur Low beralasan, seperti dilansir Bild. Terakhir muncul nama penyerang gaek, Mario Gomez, yang masih dipercaya kenakan jersey kebesaran Nationalmannschaft. Pemain keturunan Brasil itu sudah mengukir 73 caps dan selalu ikut bersama Jerman ke ajang akbar sejak Euro 2008 silam. Meski begitu, dia melewatkan Piala Dunia 2014 lalu karena cedera di detik-detik terakhir. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Jerman Belum Pasti Diperkuat Kiper Utamanya

Kekalahan Telak Bayern Muenchen Tidak Mengurangi Persiapan Ke Final

Mengenal Hernan Gomez Sang Pahlawan Timnas Panama

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: