Menanti Fenomena Timnas Islandia di Piala Dunia 2018

Ada Viking di Piala Dunia 2018, Berikut Ulasannya

Menanti Fenomena Timnas Islandia di Piala Dunia 2018

Menanti Fenomena Timnas Islandia di Piala Dunia 2018 – Islandia menjadi salah satu negara yang memperoleh sorotan dari dunia sepakbola. Usai mereka berhasil menjejakkan kaki mereka di ajang bergengsi empat tahunan Piala Dunia 2018.  Perjalanan panjang memang mewarnai langkah Islandia untuk sampai di PIala Dunia tahun ini. Mengingat selama 88 tahun mereka gagal terus untuk menembus kompetisi dunia tersebut. Melajunya Islandia ke putara final Piala Dunia 2018 pun menjadi kesempatan besar bagi para pendukung mereka. Untuk memiliki merchandise unik sebagai kenangan atas pencapaian negeri Viking tersebut di ajang itu.

Dilansir dari Grapevine, sebuah kaos unik telah diluncurkan ke publik untuk mendukung Islandia dalam perhelatan Piala Dunia nanti. Kaos unik tersebut memiliki ciri khas yang kental dengan nuansa Viking. Dalam kaos tersebut, terdapat gambar penempa besi yang mengenakan baju ala bangsa asli Islandia yakni Viking. Lucunya lagi, motif lainnya yang berkaitan dengan budaya islandia turut mewarnai desain kaos tersebut. Kaos yang dikeluarkan khusus untuk mendukung Islandia tersebut diluncurkan dalam tiga versi warna, yakni biru, putih, dan juga hitam. Di bagian dadanya juga terdapat tulisan #SmiteTheWorld.

Debut Timnas Islandia di Piala Dunia

Meski baru menjejakkan kaki di ajang Piala Dunia untuk pertama kalinya. Islandia sejatinya punya deretan pemain yang cukup diandalkan serta mendapatkan kewaspadaan tinggi dari para lawan mereka. Sejumlah pemainnya bahkan terlibat dalam perhelatan kompetisi sepakbola kasta tertinggi Liga Primer Inggris. Beberapa dari mereka bahkan bergabung dengan klub-klub yang cukup besar di Inggris, seperti Everton; Aston Villa; Cardiff City; hingga Bristol City.

Semenjak memberikan penampilan perdananya di timnas u-17 Islandia, ia telah menjadi pemain dengan raihan positif. Ia menjaga konsistensi penampilannya untuk Islandia bahkan di setiap level timnas, baik U-19 hingga U-21. Gylfi Sigurdsson sendiri dalam laga Timnas Islandia, bisa dibilang sebagai pemain yang menjadi tumpuan dari seluruh skuat. Ia bahkan menjadi penyelamat bagi skuatnya ketika berhasil merebut tiket Piala Dunia 2018 dari Kosovo dengan skor akhir 2-1. Pemain yang kini tengah memperkuat klub Inggris Everton tersebut mencetak empat gol. Sigurdsson sepanjang laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup I zona Eropa beberapa waktu lalu. Ia dipercaya mampu membawa Islandia berjaya meski sebelumnya sempat mengalami cedera. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Youngstar Manchester United Yakin Tidak Akan Bela Timnas Inggris, Alasannya Mengejutkan

Alasan Mengejutkan Lionel Messi Menolak Tawaran RFEF untuk Memperkuat Timnas Spanyol

Mohamed Salah Bisa Sembuh Lebih Cepat, Apa Obatnya

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: