Menantikan Sengitnya Derby Jatim

Panasnya Derby Jatim Selevel El Clasico

Menantikan Sengitnya Derby Jatim

Menantikan Sengitnya Derby Jatim – Menjelang laga Derby Jawa Timur melawan tuan rumah Persebaya Surabaya, pelatih Arema FC Joko Susilo mulai mempersiapkan timnya. Joko mengungkapkan akan mempelajari kembali rekaman pertandingan Persebaya untuk meramu strategi yang tepat. “Memang kami akan pelajari rekaman video pertandingan Persebaya. Dari situ, kami dapat menentukan taktik dan strategi apa yang harus dipakai lawan Persebaya nantinya,” ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk itu. Terkait catatan pertemuan terakhir yang dimenangkan Arema FC, Gethuk menambahkan tak mau berkaca pada catatan tersebut. “Misalnya saja, catatan kami jelek melawan Persipura, tapi kami bisa menang. Sebaliknya kami punya catatan bagus melawan tim lain. Tapi nyatanya di lapangan kami kalah,” lanjut pelatih yang mengambil lisensi AFC Pro itu.

Menurutnya, catatan statistik tersebut dapat berguna sebagai memotivasi anak asuhnya untuk terus bermain konsisten 90 menit di kandang lawan. “Statistik pertandingan lawan Persebaya juga berguna untuk dipelajari. Tapi yang terpenting adalah bagaimana ke depannya. Semua itu jadi motivasi tambahan bagi pemain untuk melawan Persebaya,” jelasnya. Arema FC sendiri dari 28 kali pertemuan di berbagai ajang, 14 kali menang. Sementara Bajul Ijo menang 9 kali, dengan 5 pertandingan lainnya berakhir imbang. Terakhir kali Arema FC bertemu Persebaya pada semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Saat itu Arema FC menaklukkan Bajul Ijo dengan skor 0-2.

Setara El Clasico Indonesia

Laga Persebaya melawan Arema FC sendiri akan digelar pada Minggu 6 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pertandingan tersebut merupakan lanjutan pekan tujuh Liga 1 2018. Panasnya laga tersebut selevel atau setara dengan El Clasico Indonesia antara Persija Jakarta vs Persib Bandung yang laganya ditunda. Pertandingan Persebaya lawan Arema FC sejatinya laga yang dinanti. Keduanya memang memiliki sejarah yang buruk dalam hal suporter. Terlepas dari itu semua laga ini menjadi pembuktian kekuasaan klub dari Ranah Jawa Timur. Arema FC memang sempat menjadi penghuni dasar klasemen. Namun, kemenangan melawan Persipura Jayapura meretas asa juara Arema FC. Berbanding terbalik yang terjadi kepada Persebaya Surabaya yang menelan kekalahan dari tim papan bawah klasemen, Mitra Kukar. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Habis Manis Torres Dilepas Atletico Madrid

Penghormatan Arsene Wenger Di Old Trafford

Lionel Messi Geser Mo Salah Dari Daftar Top Skor Eropa

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: