Para Bek Ternama yang Gagal ke Piala Dunia

Pemain Belakang Berstatus Bintang Yang gagal Ke Piala Dunia, Terdapat Duo Barcelona

Para Bek Ternama yang Gagal ke Piala Dunia

Para Bek Ternama yang Gagal ke Piala Dunia – Dalam waktu satu pekan terakhir, beberapa negara telah mengumumkan skuat resminya untuk Piala Dunia 2018. Keputusan yang cukup mengejutkan karena bayak pemain berlabel bintang justru tak mendapatkan panggilan. Panggilan untuk memperkuat negaranya di pesta sepakbola terakbar dunia tersebut. Padahal di level klub, kualitas para pemain bintang ini sudah tidak diragukan lagi. Namun lagi-lagi mereka kurang beruntung dan belum berhasil mengetuk hati para pelatih tim negara untuk memanggil mereka. Dari banyaknya pemain yang tak dipanggil, nyatanya bisa terbentuk skuat mumpuni dengan deretan bintang di dalamnya. Setiap negara hanya akan memanggil 23 nama pemain untuk berada dalam skuat Piala Dunia.

Bek Kanan/Bek Sayap Kanan

Sergi Roberto mendapatkan kartu merah. Duo bek Barcelona, yakni Sergi Roberto dan Nelson Semedo sama-sama tak dipanggil ke Timnas masing-masing, yakni Spanyol dan Portugal. Padahal keduanya memiliki kemampuan cukup baik untuk mengawal tembok pertahanan. Semedo kalah bersaing dengan bek Leicester City, Fernando Santos dan Ricardo Pereira (Sporting Lisbon) yang akan menjadi back up Cedric Soares (Southampton).

Bek Kiri/Bek Sayap Kiri

Alex Sandro yang memperkuat Juventus mempertahankan statusnya sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Namun malangnya ia justru tidak dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil karena ada sosok Marcelo (Real Madrid) dan Filipe (Atletico Madrid). Keduanya yang dipanggil ke Tim Samba. Melengkapi sosok Alex Sandro, bek Chelsea, Marcos Alonso, sempurna untuk mengawal sisi kiri pertahanan tim. Alonso kalah bersaing karena pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memutuskan untuk lebih memilih pemain belakang Arsenal, Nacho Monreal.

Bek Tengah

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memutuskan untuk memanggil Laporte setelah Koscielny tak dapat ke Piala Dunia karena cedera parah. Adil Rami dipilih untuk menggatikan sosok Koscielny yang absen. Sementara David Luiz juga mengalami hal serupa setelah terakhir kali memperkuat Timnas Brasil pada 2016 silam. Luiz menjadi saksi kala Timnas Brasil diluluhlantahkan 7-1 oleh Jerman di semifinal Piala Dunia Brasil 2014 lalu. Lalu ada nama Benedikt Howedes yang tak dipanggil padahal ia sempat memperkuat Jerman di Piala Dunia Brasil empat tahun lalu. Sementara itu, Marc Bartra yang tampil cukup bagus bersama Real Betis juga absen memperkuat Spanyol. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

5 Pemain yang Bakal Berganti Klub Musim Depan, Nomor 5 Berkewarganegaraan Ganda

Ini Alasannya Radja Nainggolan Dicoret dari Timnas Belgia

Kepindahan Unai Emery Ke Arsenal Akan Bawa 5 Pemain Ini, Nomor 5 Bernilai 1 Triliun Rupiah

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: