Peluang Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia U-23

Konsistensi Riko Simanjuntak Dilirik Luis Milla, Mampukah Juga Tampil Konsisten di Laga Internasional

Peluang Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia U-23

Peluang Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia U-23 – Gelandang dari Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, bakal akan debutnya di Timnas Indonesia U-23 yang arsiteki oleh pelatih Luis Milla. Pemain berusia yang saat ini berusia 26 tahun itu, berpeluang besar mendobrak dominasi dari pemain-pemain sayap yang selama ini jadi andalan di sektor di kanan. Pemanggilan Riko Simanjuntak sendiri untuk dua laga uji coba melawan Thailand U-23 itu tak terlepas dari penampilan bagus sang pemain musim ini. Riko mampu mencuri banyak perhatian karena sukses memberikan kontribusi yang maksimal di Persija Jakarta.

Riko mencatatkan 16 penampilan bersama Persija Jakarta di kompetisi resmi. Jumlah tersebut terdiri delapan di Liga 1 tahun 2018 dan delapan sisanya adalah di Piala AFC. Riko juga sejauh ini sukses mencetak 1 gol dan empat assist di Liga 1 Indonesia. Ia diketahui Memiliki kecepatan yang menjadi modal utama buat Riko di Timnas Indonesia U-23. Selain itu juga, sang pemain juga sering membantu pertahanan ketika timnya sedang dalam keadaan tertekan. Riko sendri juga mampu menjadi sumber gol dengan melepaskan umpan yang memanjakan rekan satu timnya. Inilah yang telah membuat eks pemain Semen Padang tersebut layak dilabeli sebagai gelandang komplet.

Variasi di Sisi Sayap Timnas

Kehadiran dari Riko tentu saja menjadi sinyal kuat ancaman buat dua pemain Timnas Indonesia U-23,yakni Osvaldo Haay dan Saddil Ramdani. Keduanya diketahui kerap mendapatkan kepercayaan untuk menghuni sektor dilini kanan sayap Garuda Muda. Namun, mengacu dari pada empat pertandingan terakhir Timnas Indonesia U-23 di sepanjang 2018, kedua nama tersebut tidak banyak memberikan kontribusi. Keduanya diprediksi akan bakal terdepak dari tim skuat inti asuhan Luis Milla. Riko Simanjuntak pun harus membuktikan kelayakan dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 di dalam pertandingan kontra Thailand U-23 pada 31 Mei dan 3 Juni mendatang. Andai ia mampu mencuri perhatian Luis Milla, bukan tak mungkin Riko bakal turut dimasukkan di dalam skuat untuk Asian Games 2018 mendatang. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Karena Hal Ini Rishadi Fauzi Batal Turun Bela Persebaya Kontra Persipura

Osas Saha Antusias Ikuti Latihan di Persija Jakarta

Persija Jakarta Gagal Ke Final Piala AFC 2018

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: