Pembuktian Atletico Madrid di Liga Eropa

Pembuktian Atletico Madrid di Liga Eropa
Pembuktian Atletico Madrid di Liga Eropa

Pembuktian Atletico Madrid di Liga Eropa

Pembuktian Atletico Madrid di Liga Eropa – Drawing semifinal Liga Eropa telah mempertemukan “final” sesungguhnya yakni Arsenal melawan Atletico Madrid. Hasil undian ini dianggap sama sekali bukan sebuah keuntungan bagi keduanya. Pasalnya Los Rojiblancos maupun The Gunners dinilai sebagai tim yang diprediksi menjuarai liga kasta dibawah Liga Champions ini. Atletico Madrid bukanlah tim yang dengan serta merta mencetak banyak gol dan memborbardir gawang lawan. Mereka lebih suka menyulitkan dan kemudian menang dengan keunggulan hanya satu gol terkadang kelolosannya ditentukan gol tandang maupun adu tendangan penalti. Los Colchoneros memang sedang menjalani periode terbaiknya dalam beberapa tahun ke belakang terutama paska ditangani oleh Diego Simeone.

Semenjak diasuh oleh tangan dingin El Cholo, Atletico berubah menjadi tim yang diperhitungkan di kancah La Liga maupun Eropa. Tiap musimnya Diego Godin dan kolega adalah penatang juara gelar-gelar domestik sekaligus kuda hitam yang melaju kencang di benua biru. Di musim 2013/2014 silam mereka adalah kampiun La Liga mengalahkan duopoli Real Madrid dan Barcelona. Pada 2009/2010 juga 2011/2012 Atletico Madrid juga merenggut trofi Liga Europa. Saat pindah kasta ke Liga Champions pun kegarangan tim penghuni Wanda Metropolitano ini tidak luntur dengan menjadi runner up dua kali dalam lima musim terakhir. Meskipun pada akhirnya kalah dua kali di final Liga Champions melawan tim yang sama, yakni Real Madrid.

Wakil Liga Spanyol di Liga Eropa

Arsenal akan diberi kesempatan lebih dahulu menjadi tuan rumah di Emirates Stadium pada leg pertama yang akan digelar pada 27 April mendatang. Setelah itu laga penentuan akan dijalani di Wanda Metropolitano, Madrid tepat seminggu berselang. Diego Simeone perlu membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih elit Eropa. Sejak kalah bersaing di penyisihan grup Liga Champions dengan AS Roma dan Chelsea, Atletico Madrid harus menjuarai turnamen ini. Bukan tanpa sebab, wakil Spanyol di Liga Eropa ada di pundak Simeone. Seluruh rakyat Spanyol pasti mendukung penuh Atletico Madrid ke Lyon, Prancis dalam menghadapi partai final. Kunjungi Agen taruhan terbaik AG303.

Baca Juga :

Skuad Istimewa Sriwijaya Perlu Pembenahan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*