Penghormatan Arsene Wenger Di Old Trafford

Penghormatan Arsene Wenger Di Old Trafford

Penghormatan Arsene Wenger Di Old Trafford

Penghormatan Arsene Wenger Di Old Trafford – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendapatkan sambutan hangat ketika berkunjung ke markas Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (29/4/2018). Arsene Wenger secara resmi mengumumkan untuk mundur dari kursi pelatih Arsenal pada Jumat (20/4/2018). Beragam respons positif pun menghampiri Wenger, yang sudah menukangi The Gunners selama 22 tahun. Salah satu respek besar terhadap Wenger ditunjukkan oleh pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang datang ke Stadion Old Trafford. Ferguson menanti kehadiran Wenger, yang memasuki Teater Impian dengan tepuk tangan meriah dari suporter, di lapangan. Wenger ikut melambaikan tangan ke arah suporter Man United yang bertepuk tangan untuknya. Kemudian, juru taktik Manchester United, Jose Mourinho, menyalami Arsene Wenger dan mengantar sang pria Prancis bertemu Sir Alex Ferguson.

Ferguson lalu memberikan sebuah kotak berlambang Manchester United. Media Inggris seperti ESPN dan Independent menyebut bahwa hadiah dari Ferguson adalah vas perak. Ferguson dan Wenger terlibat persaingan keras ketika mereka mendominasi Premier League antara 1996 dan 2004. Dalam kurun waktu tersebut, Manchester United menjadi juara Liga Inggris enam kali, sedangkan Arsenal tiga kali. Jose Mourinho kemudian mengakhiri dominasi Ferguson dan Wenger dengan membawa Chelsea menjadi kampiun Premier League pada 2005

Mendampingi Arsenal Selama 22 Tahun

Arsene Wenger akan meninggalkan Arsenal di akhir musim. Wenger pun berterima kasih sekali atas pengalamannya yang didapat selama jadi manajer. Wenger memutuskan untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat dari yang seharusnya berlaku sampai 2019. Mulai musim 2018/2019, Wenger tak lagi memanajeri Arsenal dan mengakhiri masa kepelatihannya selama dua dekade lebih ini. Selama kurun waktu itu tentu sudah banyak suka dan duka yang dilalui Wenger dan Arsenal. Arsenal dalam periode terbaik selama ditangani Wenger dengan torehan tiga Premier league dan tujuh Piala FA. Selain itu Wenger juga berhasil membawa Arsenal lolos ke final Piala UEFA 2000 dan Liga Champions 2006 meski semuanya berujung kekalahan.

Tapi, kritik deras menghantam Wenger dalam 15 tahun terakhir. Itu semua karena kegagalan Wenger memberikan trofi liga lagi untuk Arsenal. Puncak kekesalan fans adalah saat Arsenal gagal lolos ke Liga Champions pertama kalinya musim lalu. Dengan prestasi buruk itu bakal terulang lagi musim ini, maka kesabaran fans pun sudah habis dan menuntut Wenger lekas mundur. Wenger akhirnya memenuhi permintaan fans dan mengucapkan terima kasih atas segala hal yang didapat di klub selama ini. Meski demikian, 22 tahun bersama Arsenal bukan waktu yang singkat. Perlu kesetiaan yang tinggi bagi pelatih profesional. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Lionel Messi Geser Mo Salah Dari Daftar Top Skor Eropa

Saat Ke Manchester United De Gea Anggap SAF Berjudi

Fabregas Yakin Chelsea Finish Empat Besar

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: