Persebaya Surabaya Memenangi Derby Jatim Yang Alot Nan Keras

Derby Jatim Milik Ibukota Jatim

Persebaya Surabaya Memenangi Derby Jatim Yang Alot Nan Keras

Persebaya Surabaya Memenangi Derby Jatim Yang Alot Nan Keras – Hasil Derby Jatim antara Persebaya Surabaya melawan tamunya Arema FC akhirnya dimenangkan tuan rumah. Skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan ketujuh Liga 1 2018. Kemenangan ini mengatrol posisi Persebaya ke peringkat tiga klasemen usai mengumpulkan 11 poin. Perihal kekalahan tidak mengubah posisi Arema di peringkat 17 dengan lima poin. Pertarungan syarat gengsi antara Persebaya Surabaya dan Arema FC berlangsung menarik. Persebaya yang bermain di hadapan suporternya (Bonek) menerapkan permainan terbuka, dan melakukan tekanan sporadis ke lini bertahan milik Arema FC.

Peluang emas diperoleh Persebaya pada menit ke-11. Sayangnya, Ferinando Pahabol  lepas dari jebakan offside dikarenakan terlalu berambisi. Terlalu lama menggocek bola, Pahabol dikepung pemain bertahan Arema. Dibandingkan mengoper bola kepada Rishadi Fauzi. Pahabol melepaskan tendangan pelan yang menyamping di sisi kanan gawang Utam Rusdiana. Arema lebih memperkuat lini pertahanan, dan sesekali mencoba melakukan counter attack. Terutama dari sisi kanan Persebaya. Hanya counter attack Arema dengan mudah dibaca lini belakang Persebaya. Menjelang babak pertama berakhir, peluang diperoleh Persebaya. Rishadi menusuk dari sisi kanan, dan melepaskan tendangan. Tapi tendangannya bisa diblok kiper Utam Rusdiana. Hingga paruh pertama ditutup dengan skor imbang kacamata.

Lebih Seru Di Babak Kedua

Pertandingan antara Persebaya dan Arema tetap berlangsung ketat di babak kedua. Persebaya mempertahankan permainan menyerang demi memecah kebuntuan di babak sebelumnya. Sedangkan Arema konsisten mengandalkan serangan balik. Meski begitu, Arema hampir saja membuka keunggulan di menit ke-55. Berawal dari tendangan bebas, Rivaldi Bawuo mencoba memanfaatkan kemelut. Tetapi bola melayang di atas mistar gawang Miswar Saputra. Stadion GBT pun bersorak sorat di menit ke-83 setelah Persebaya sukses memecahkan skor. Crossing Robertino Pugliara berusaha dihalau bek Arema. Tetapi bola malah jatuh ke kaki supersub Misbakus Solihin. Solikin melepaskan tendangan keras yang tak bisa dicegah Utam hingga masuk ke dalam gawangnya.

Arema FC yang tertinggal satu gol mulai bermain lebih terbuka untuk menyamakan skor. Hanya saja, upaya Singo Edan tidak membuahkan hasil. Kedua tim juga menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Oktafianus Fernando dan Hendro Siswanto diganjar kartu merah di menit 90+5. Keduanya berduel di lini tengah, namun berseteru hingga terlibat kontak fisik. Tak ayal wasit memberikan keduanya kartu merah. Persebaya akhirnya tampil sebagai pemenang pada  derby Jatim ini dengan keunggulan satu gol. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

El Loco Gonzales Dituntut Miliaran Rupiah Oleh MU

Panasnya Derby Jatim Selevel El Clasico

Arema FC Mulai Menampilkan Permainan Atraktif

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: