Persiapan Piala Dunia Terkendala Kasus Rasis

Persiapan Piala Dunia Terkendala Kasus Rasis

Persiapan Piala Dunia Terkendala Kasus Rasis

Persiapan Piala Dunia Terkendala Kasus Rasis – FIFA telah menuduh Uni Sepak Bola Rusia dengan rasisme fans menyusul insiden selama tim nasional itu menggelar pertandingan  persahabatan dengan Perancis pada Maret kemarin. Duo Prancis Paul Pogba dan Ousmane Dembele termasuk di antara yang dikatakan menjadi sasaran oleh suara-suara monyet dan tulisan-tulisan yang terpampang oleh  pendukung Rusia selama pertandingan  uji coba melawan tuan rumah Piala Dunia di St Petersburg. Setelah mengumpulkan bukti dan fakta selama pertandingan, termasuk dari pengamat FARE [Football Against Racism in Europe] yang hadir di lapangan, FIFA telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memulai proses pelanggaran disipliner.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa proses disipliner telah dibuka terhadap Persatuan Sepak Bola Rusia untuk insiden ini. Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut pada tahap ini,” kata juru bicara FIFA. Pemain depan Paris Saint-Germain Kylian Mbappe mencetak dua gol, sementara pemain tengah Manchester United Pogba juga mencetak gol dengan tendangan bebas jarak jauh, saat Prancis menang 3-1. UEFA membuka proses disipliner terhadap Zenit di Stadion Krestovsky tuan rumah pertandingan internasional  pada Maret setelah nyanyian rasis yang diduga terdengar selama pertandingan terakhir Liga Europa melawan RB Leipzig. St Petersburg akan menggelar semifinal Piala Dunia pada 10 Juli, serta akan menggelar  pertandingan grup termasuk Rusia vs Mesir, Brasil vs Kosta Rika dan Nigeria vs Argentina. Sebelumnya, Rusia sudah mendapat hukuman karena perilaku rasis fans mereka di dua laga terakhir di kompetisi Eropa. Tetapi, tampaknya mereka tidak jera dengan hukuman yang dijatuhkan UEFA berupa denda.

Catatan Buruk di Petersburg

Ini merupakan kasus rasisme ketiga musim ini di St. Petersburg Stadium yang akan menjadi tuan rumah semifinal Piala Dunia 2018. Keraguan kenyamanan menonton Piala Dunia juga muncul karena Rusia dianggap tidak bersahabat dengan pendatang baru terutama kulit hitam. Suporter Rusia juga punya sejarah panjang pertikaian dengan fans Inggris. Dengan adanya keadaan seperti ini tentu tidak membuat nyaman para pendatang peserta Piala Dunia serta bisa menimbulkan kerusuhan antar supporter. Mungkinkah Piala Dunia 2018 di tempat yang dingin menimbulkan hawa panas diluar teknis sepak bola. FIFA harus memberi sanksi berat terhadap tindakan rasis yang dilakukan oleh siapapun. Apakah anda setuju? Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Argentina Tidak Hanya Messi Seorang

Konflik Pogba Kian Memanas

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: