Persija Jakarta Gagal Ke Final Piala AFC 2018

Persija Jakarta Gagal Ke Final Piala AFC 2018

Persija Jakarta Gagal Ke Final Piala AFC 2018

Persija Jakarta Gagal Ke Final Piala AFC 2018 – Pelatih Persija Jakarta Stefano “Teco” Cugurra meminta maaf lantaran gagal mengantarkan Skuad Persija melaju ke partai final Piala AFC zona ASEAN setelah disingkirkan Home United. Persija kalah 3-6 secara agregat skor dalam pertandingan semifinal yang digelar dengan format dua laga. Rinciannya, Persija kalah tipis 2-3 di markas Home United, lalu kembali kalah 1-3 di kandang Persija, Selasa (15/5/2018). Teco mengatakan, Piala AFC sudah lewat bagi Persija. Teco mengaku sedih gagal melaju ke babak final. Dirinya meminta maaf belum bisa mewujudkan harapan Jakmania sebutan bagi suporter Persija.

Persija setelah sekian lama tidak main di level internasional, jadi Persija kurang pengalaman. Pelatih yang akrab disapa Teco itu menganggap bahwa Home United mempunyai keuntungan karena lebih berpengalaman bermain di kompetisi antarklub Asia. Dari Singapura, klub itu-itu saja yang bermain di level internasional. Kalau bukan Home United, tidak lain tidak bukan pasti Tampines Rovers yang mewakili Singapura.

Stefano Cugurra menyebut bahwa anak asuhnya masih mengulangi kesalahan yang sama, yakni kebobolan gol cepat. Dalam pertandingan keduanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija kebobolan dua gol pada awal yaitu 12 menit pertama dan gagal bangkit keluar dari keterpurukan. Teco mengatakan anak asuhnya kurang konsentrasi, padahal dirinya sudah bicara banyak dengan pemain dan meminta mereka agar lebih fokus dan konsentrasi hati-hati. Namun, berbeda saat berada di lapangan, didalam sebuah pertandingan sepak bola, semua kesalahan bisa terjadi. Kebobolan gol di menit awal menjadi masalah serius bagi Persija dalam tiga pertandingan terakhir, dua kali melawan Home United dan sekali bertandang ke Madura United. Dalam tiga pertandingan itu pula Persija selalu tidak membawa poin dan mencatat tiga kekalahan beruntun.

Catatan Positif Tersingkirnya Persija Jakarta

Meskipun kalah laga kandang Persija Jakarta kembali memecahkan rekor di Piala AFC 2018. Rekor ini kembali diukir oleh suporter Persija, The Jakmania pada pertandingan melawan Home United, dalam semifinal leg kedua Piala AFC 2018.Pertandingan ini dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/5/2018). Sebanyak 62.198 penonton memadati stadion yang memiliki kapasitas 75 ribu orang ini. Catatan ini sekaligus melampaui rekor sebanyak 60.157 penonton, yang juga dicatat oleh Jakmania pada fase Grup H Piala AFC yang saat itu melawan Johor Darul Takzim, pada 10 April 2018. Sayangnya, rekor ini terasa sia-sia.

Hal itu lantaran Macan Kemayoran julukan Persija Jakarta kalah telak dengan skor 1-3.  Gol tunggal Persija dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-9. Sementara itu, tiga gol Home United diciptakan oleh Shahril Isak (6′, 12′) dan Ui-Young Song (44′). Dengan hasil ini, Persija terdepak dari Final Piala AFC 2018. Ismed Sofyan dan kawan-kawan secara agregat kalah 3-6 dari Home United. Persija Jakarta Gagal Ke Final Piala AFC 2018. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Dua Gol Tandang Persija Mempermudah Langkah Lolos

Kiper Persija Jakarta Mengalami Cedera Retak Tulang Wajah

Sosok Marko Simic Sangat Mengerikan Bagi Home United

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: