Rekor 39 Laga Tak Terkalahkan Barcelona

Rekor 39 Laga Tak Terkalahkan Barcelona

Rekor 39 Laga Tak Terkalahkan Barcelona

Rekor 39 Laga Tak Terkalahkan Barcelona – Setelah membungkam Valencia 2-1 lewat gol Luis Suarez dan Samuel Umtiti yang hanya dibalas satu gol oleh penalti Dani Parejo, Barcelona mencatatkan rekor 39 laga tak terkalahkan di Liga Spanyol. Rekor tersebut dimulai saat Barcelona mengalahkan Real Sociedad 3-2 di pada pekan ke-32 2016/2017 hingga pekan ke-32 pada musim 2017/2018. Rinciannya 32 laga musim ini ditambah 7 laga musim lalu. Total rekor 39 laga tak terkalahkan Barcelona di Liga Spanyol. Terakhir Real Sociedad yang memegang rekor tersebut yakni pada musim 1979-1980 dengan rekor 38 laga tak terkalahkan di Liga Spanyol. Sebuah rekor yang sulit tercapai lagi di sepak bola modern ini.

Catatan ini tak luput dari formasi ala Valverde yang mengubah dari 4-3-3 menjadi 4-4-2 klasik. Tiki taka ala Pep Guardiola sudah tidak didigunakan lagi. Sehingga permainan Barcelona jadi lebih pragmatis. Kepergian Neymar ke PSG membuat trisula Barcelona berkurang, sebagai pengganti bintang asal Brasil itu Ousmane Dembele (Prancis) tidak begitu reguler di lini depan Barcelona. Dimulai dengan cedera parah Dembele di pekan-pekan awal, dan pembelian (terlambat) Philippe Coutinho dari Liverpool di bulan Januari ini. Barcelona ala Valverde bermain dengan pola 4 gelandang yang berbeda karakter. Busquest sebagai defensive midfielder, Iniesta sebagai playmaker, Rakitic central midfielder, dan Paulinho breaker. Lini depan tetap setia milik King Leo Messi dan Luis Suarez.

Di laga selanjutnya Barcelona akan menghadapi final Copa Del Rey melawan Sevilla yang akan menjadi gelar pertama bagi Valverde jika berhasil mengalahkan tim asal Andalusia itu. Di Liga Spanyol pekan berikutnya, Barcelona menghadapi lawan yang cukup merepotkan yakni Celta Vigo di stadion Balaidos. Di pertemuan pertama di kandang Barcelona, Celta Vigo sukses menahan imbang tim Catalan tersebut (2-2). Akankah rekor kemenangan Barcelona berlanjut atau terhenti di Balaidos di pekan berikutnya? Barcelona juga bertekad menjadi tim pertama di Liga Spanyol yang mencatatkan tim yang tanpa mengalami kekalahan dalam satu musim. Kunjungi Agen taruhan terbaik AG303.

Baca Juga :

Skuad istimewa Sriwijaya Perlu Pembenahan

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: