Rekor Manchester City Makin Merekor

Rekor Manchester City Makin Merekor

Rekor Manchester City Makin Merekor

Rekor Manchester City Makin Merekor  – Kampium Liga Inggris Manchester City, menolak untuk rehat meskipun telah sejak jauh hari menggondol trofi juara Liga Primer Inggris 2017-2018. Sang Juara tetap termotivasi memetik hasil positif dan sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1 di kandang Manchester City. Kemenangan pada Kamis (10/05/2018) dini hari WIB tersebut melahirkan sekurangnya tiga rekor baru untuk serdadu asuhan Pep Guardiola.

Pertama, tambahan tiga poin membuat The Citizens membukukan jumlah poin terbanyak dalam semusim kompetisi Liga Inggris. 97 poin yang mereka kumpulkan melewati catatan Chelsea pada 2004/2005 yakni 95 poin. Sepanjang sejarah kasta teratas Inggris, pencapaian Manchester City hanya kalah dari Liverpool pada First Division 1978/1979. Di zaman itu sejatinya kemenangan masih dihargai dua angka, namun jika dikonversi ke aturan terkini Pool mengoleksi 97 poin. Patut diperhatikan pula bahwa saat itu liga berisi 22 tim hingga setiap kontestan memainkan total 42 pertandingan.

Kedua, City juga melewati rekor kemenangan terbanyak Chelsea di Premier League musim lalu yakni 30 kemenangan. Hasil kontra Brighton menandai kali ke-31 The Citizen tampil sebagai pemenang musim ini. Ini setara dengan perolehan terbaik sepanjang masa di level utama Inggris milik Tottenham Hotspur pada 1960/1961. Ketiga, lagi-lagi dengan melampaui Chelsea, Manchester City resmi menjadi klub terproduktif dalam satu edisi EPL. Tambahan tiga gol dari Danilo, Bernardo Silva, plus Fernandinho menjadikan total gol City musim ini mencapai 105 gol. Unggul atas goresan The Blues di 2009/2010 yang berjumlah 102 gol.

Rekor Individu Pemain Manchester City

Di tingkat individu, Leroy Sane tercatat sebagai pemain keempat yang mengkreasi hattrick assist dalam satu pertandingan Liga Primer Inggris. Menyusul dua rekannya di Manchester City, yaitu Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne, serta Henrikh Mkhitaryan bagi Arsenal. Tidak hanya itu, dengan kontribusi sepuluh gol disertai 15 assist, Leroy Sane menjadi pemain sepak bola Jerman yang paling banyak terlibat dalam kreasi gol di lima liga top Eropa. Jangan lupa lagi, rekor-rekor di atas tentunya masih berpeluang dipertajam mengingat Manchester City masih akan melakoni satu pertandingan lagi saat bertamu ke Southampton pada Minggu (13/05/2018). Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Manchester City Buat Rekor Baru Tetangga Sebelah Dilarang Iri

Embargo Transfer Manchester City

Gabriel Jesus Memuji Peforma Firminho

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: