Respons Pelatih Timnas Indonesia Saat Dipermalukan Persis Solo

Modal Buruk Timnas Indonesia Menjelang Piala Asia, Bagaimana Solusinya

Respons Pelatih Timnas Indonesia Saat Dipermalukan Persis Solo

Respons Pelatih Timnas Indonesia Saat Dipermalukan Persis Solo – Pelatih dari Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, tetap tenang. Meski anak asuhnya kalah telak 0-3 dari Persis Solo dalam pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018). Gawang dari Timnas U-19 jadi bulan-bulanan pemain skuat Laskar Sambernyawa. Tiga gol sukses dicetak Persis Solo lahir lewat aksi dari Tri Handoko, bunuh diri Nurhidayat, dan sundulan Johan Yoga Utama. “Saya pun tidak melihat kalah menangnya. Tetapi melihat perkembangan skuat tim yang sudah saya tinggal selama empat bulan dan harus kami perbaiki lagi ke depanya. Tentu ke depanya akan terus kami benahi,” ungkap Indra Sjafri.

Baginya uji coba kali ini memang sudah sesuai dengan rencana dalam agenda pemusatan latihan (TC) tahap pertama. Pelatih memang sedang menguji timnya dalam uji coba ini. Segala strategi diterapkan di pertandingan ini. Begitupun juga dengan rotasi para pemainnya. Meskipun hasilnya berupa kekalahan, bahkan kekalahan telak. Dirinya juga memuji performa dari Persis Solo yang tampil sangat baik dan terorganisir dalam permainan. Kekalahan memang menyakitkan. Namun, tanpa adanya kekalahan kita tidak dapat berbenah diri sendiri maupun secara tim.

Belajar Tekanan Para Suporter

Mantan pelatih Bali United tersebut juga sangat bersyukur. Para pemainnya mendapat tekanan dari ribuan suporter Pasoepati yang memadati Stadion Manahan tersebut. Sepanjang pertandingan berlangsung, para pemain Timnas U-19 memang mendapat sorakan ketika menguasai bola. “Saya kira itu sangat bagus karena ada tekanan dari penonton dan itu yang kami harapkan juga. Namun luarbiasanya anak-anak tidak terpengaruh dengan kondisi tersebut. Jadi itulah gunanya laga coba kali ini. Ada tekanan dari suporter dan juga permainan lawan”. Tegas Indra Sjafri yang pernah sukses membawa Timnas Indonesia U-19 jadi juara Piala AFF. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Terdapat 2 Pemain Naturalisasi di 22 Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand, Siapa Sajakah

Timnas U-19 Indonesia Rencanakan Laga Uji Coba Dengan PSS Sleman

Indra Sjafri Senang Pemain Timnas U19 Bermain di Liga 1

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: