Skuad istimewa Sriwijaya Perlu Pembenahan

Skuad istimewa Sriwijaya Perlu Pembenahan
Skuad istimewa Sriwijaya Perlu Pembenahan

Skuad istimewa Sriwijaya Perlu Pembenahan

Skuad istimewa Sriwijaya Perlu Pembenahan – Melihat kedalaman skuad Sriwijaya FC di Liga 1 musim 2018 sangat mewah akan kualitas, sebutan Los Galacticos pantas disematkan. Penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Teja Paku Alam. Pemain belakang masih dengan nama-nama berkelas seperti Hamka Hamzah, Mamadou NDiyae, Zalnando, Markho Merauje, Novan Setyo, dan Alfin Tuasalamony. Lini tengah juga masih berkelas macam Yu Hyun Koo, Makan Konate, Adam Alis, dan anak muda yang lagi naik daun di timnas u-19 Syahrian Abimanyu. Lini depan lebih banyak variasi serangan seperti pemain naturalisasi Beto Goncalves, mantan andalan Arema FC Esteban Viscarra, Nur Iskandar, Manucher Dzalilov (Tajikistan), serta Patrich Wanggai. Belum lagi dilatih oleh pelatih syarat pengalaman yakni Rahmad Darmawan (RD).

Meski demikian, skuad istimewa Sriwijaya FC perlu pembenahan. Terbukti di pekan ke-4 Liga 1 ini Sriwijaya terlempar keperingkat 9 klasemen. Hasil sekali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah. Kemenangan di pekan kedua melawan Persib Bandung menjadi satu-satunya kemenangan yang diraih saat ini. Kekalahan 0-3 di markas Madura United menjadi kekalahan yang sangat mencolok. Hasil ini mungkin tidak pernah disangka sebelumnya. Karena target awal musim adalah menjuarai Liga 1 ini dengan permainan atraktif dan indah selama semusim penuh ini. Memang ini masih awal musim, tetapi jika tidak dianalisa lebih lanjut keterpurukan selalu mengintai siapapun.

Dipertandingan terakhir Sriwijaya ditahan imbang 2-2 oleh tamunya dari timur Persipura Jayapura. Cuaca yang panas menjadi faktor utama bermain imbangnya Sriwijaya FC ini. Jika ditilik sebelumnya, dengan skuad yang istimewa ini Sriwijaya tidak perlu mencari faktor nonteknis seperti itu.  Pembenahan yang wajib dilakukan oleh RD adalah mencairkan ego pemain bintang. Maklum, setiap pemain memiliki visi yang berbeda terlebih itu pemain bintang. Jika RD mampu menyatukan tim penuh bintang, maka juara Piala Gubernur Kaltim akan terulang ke juara Liga 1 2018. Jika tidak sebutan Los Galacticos tidak yang pantas disematkan oleh Laskar Wong Kito ini. Kunjungi Agen taruhan terbaik AG303.

Baca Juga :

Pembuktian Atletico Madrid di Liga Eropa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*