Spanyol Masih Dominan dalam Ajang Liga Champions dan Liga Europa

Eropa Masih Dikuasai Banteng-Banteng Matador

Spanyol Masih Dominan dalam Ajang Liga Champions dan Liga Europa

Spanyol Masih Dominan dalam Ajang Liga Champions dan Liga Europa – Liga Spanyol mendominasi Liga Champions dan Liga Europa. Liga Spanyol masih menjadi yang terkuat dalam kompetisi sepak bola antarklub di Benua Eropa dalam lima musim terakhir. Klub dari negeri Matador tersebut selalu mengirim wakil dalam final Liga Champions maupun Liga Europa. Bahkan, juara Liga Champions dalam empat tahun terakhir merupakan wakil Liga Spanyol. Real Madrid meraih gelar juara pada musim 2013-2014 dan Barcelona merengkuhnya pada musim berikutnya.

Dua musim beruntun setelah itu, Real Madrid mampu kembali mengoleksi gelar Liga Champions. Kini, Real Madrid kembali melaju hingga babak final Liga Champions musim 2017-2018. Mereka akan ditantang Liverpool untuk memperebutkan takhta kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut. Hal yang hampir serupa terjadi dalam ajang Liga Europa. Wakil Liga Spanyol, Sevilla, menjuarai Liga Europa dalam tiga musim beruntun dari 2013 hingga 2016. Musim lalu menjadi kali pertama wakil Liga Spanyol tak mendominasi Liga Europa. Final kompetisi kasta kedua benua biru itu menahbiskan Manchester United sebagai juara setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Masih Didominasi Tim Spanyol

Musim ini, dominasi Liga Spanyol kembali terulang setelah Atletico Madrid melaju ke final Liga Europa. Klub berjulukan Los Rojiblancos itu akan menantang Olympique Marseille dari Liga Perancis. Final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan dilaksanakan di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiyv, Ukraini, 26 Mei 2018. Real Madrid yang berstatus sebagai juara bertahan dalam dua musim beruntun akan berusaha mempertahankan gelar sekaligus meraih trofi tersebut untuk yang ke-13. Liverpool akan menantang Real Madrid pada final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018).

Real Madrid memastikan lolos ke babak final setelah menyingkirkan Bayern Muenchen dengan agregat tipis 4-3, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB. Sehari berselang, Liverpool pun menyusul setelah menang agregat 7-6 atas AS Roma. Dengan demikian, skenario final yang terwujud di Kiev nanti ialah Real Madrid versus Liverpool yang sarat akan kenangan bersejarah. Laga final melawan Real Madrid ini menjadi kilas balik bagi Liverpool pada final Liga Champions 1980-1981. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Faktor Real Madrid Bisa Hattrick Juara Liga Champions

Kesuksesan Zidane Menangani Real Madrid Perlu Ditularkan Ke Mitra Kukar

Pembuktian Atletico Madrid di Liga Eropa

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: