Target Delapan Besar Meksiko di Piala Dunia 2018

24 Tahun Selalu Kandas di 16 Besar, Timnas Meksiko Memiliki Target Lebih Tinggi

Target Delapan Besar Meksiko di Piala Dunia 2018

Target Delapan Besar Meksiko di Piala Dunia 2018  – Meksiko melaju dari kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf dengan superior. Memimpin klasemen dengan total nilai 21 poin. Mereka hanya menelan satu kekalahan, yaitu di partai terakhir melawan Honduras, di mana Rafael Marquez dan kawan-kawan mesti takluk dengan skor tipis 2-1. Kembali tampil di Piala Dunia dalam enam edisi secara beruntun, Meksiko kini berusaha mematahan rekor.

Ada sebuah tren menarik. Sejak Piala Dunia 1994 yang digelar di Amerika Serikat, Meksiko selalu berhasil melaju dari fase grup. Sayangnya, di babak 16 besar perjuangan mereka selalu kandas. Pada Piala Dunia edisi sebelumnya yang digelar di Brasil, Meksiko terlempar pada babak 16 besar setelah kalah dari Belanda dengan skor tipis 2-1. Saat itu, Klaas-Jan Huntelaar mencetak gol untuk Belanda pada menit akhir. Pada Piala Dunia edisi kali ini, tentu mereka ingin bisa melaju lebih jauh lagi ketimbang sekadar terhempas di babak 16 besar.

Pelatih Juan Carlos Osorio memadukan bakat-bakat para pemain yang tampil di Eropa dengan mereka yang mentas di kompetisi domestik Meksiko. Ia memanggil para pemain yang tampil cemerlang di Eropa seperti Hirving Lozano, Jesus Corona, dan Marco Fabian. Osorio juga memanggil pemain Meksiko yang tampil di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, Dos Santos bersaudara (Giovanni dan Jonathan), serta Carlos Vela.

Kekuatan ada Di Lini Tengah

Meksiko kemungkinan besar akan menggunakan formasi baku 4-3-3 dengan poros Hector Herrera, Diego Reyes, dan kapten tim, Andres Guardado. Sementara di lini depan akan diisi oleh trio Javier “Chicharito” Hernandez, Hirving Lozano, dan Carlos Vela, yang bisa dipasang bergantian dengan Giovanni dos Santos. Area tengah menjadi kekuatan utama Meksiko. Sektor tersebut yang membuat Meksiko hanya kemasukan tujuh gol sepanjang kualifikasi. Posisi sayap bagian penyerangan pun menghadirkan banyak alternatif. Lozano dan Vela kemungkinan besar akan dimainkan sebagai pemain utama. Tetapi para pemain lain di sektor tersebut seperti Giovanni, Jesus Corona, Jürgen Damm, dan Javier Aquino punya kualitas yang sama baiknya. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Meski Cedera Kiper Tim Debutan yang juga Seorang Sutradara ini Tetap Dibawa ke Rusia

Bisa Apa Timnas Peru Tanpa Kehadiran Paolo Guerrero?

Masih Andalkan Muka Lama, Timnas Uruguay Berpeluang Kuasai Grup A

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: