Tiki Taka Manchester City Ala Pep Guardiola

Tiki Taka Manchester City Ala Pep Guardiola

Tiki Taka Manchester City Ala Pep Guardiola

Tiki Taka Manchester City Ala Pep Guardiola – Tak bisa dimungkiri, keberhasilan Manchester City mengunci gelar Liga Primer Inggris sejak pertengahan April lalu 2017/18 adalah sesuatu yang istimewa. Di tengah persaingan antarklub yang ketat, City secara luar biasa mampu bertakhta dengan cepat. Belum lagi dengan rekor poin, kemenangan, dan torehan gol terbanyaksepanjang sejarah kompetisi yang sudah diukir The Citizens . Dan bahkan bisa terus dipertajam mengingat City masih punya satu laga sisa. Ini menggambarkan betapa dahsyatnya dominasi mereka di musim ini. Dominasi City ini terasa makin lengkap jika menilik buku statistik, khususnya dalam hal umpan-mengumpan. Para pemain City terlihat menguasai seluruh daftar yang ada, seperti assist, kreasi peluang, rataan jumlah umpan dalam satu laga, umpan silang hingga akurasi umpan.

Sebagai tim yang bermain dengan mengandalkan penguasaan bola dan umpan-umpan pendek, tentu hal ini tidak mengejutkan. Namun yang menarik adalah dominasi pemain City yang begitu kentara di setiap kategori.  Paling mencolok terdapat pada daftar penyuplai assist di mana City menempatkan empat pemainnya di daftar paling atas: Kevin De Bruyne (15), Leroy Sane (15), David Silva (11), dan Raheem Sterling (11).

Kevin de Bruyne dan Leroy Sane Berlomba Assist

De Bruyne dan Sane diperkirakan akan berlomba-lomba membuat assist di laga pamungkas melawan Southampton, Minggu (13/5) esok. Untuk menjadi penguasa tunggal dalam daftar ini. Namun keduanya hampir mustahil untuk menyamai rekor assist terbanyak dalam semusim yang diukir legenda Arsenal Thierry Henry (20) di musim 2002/03. De Bruyne, yang dipandang sebagai pemain terbaik City musim ini, juga mencatatkan kreasi peluang dan umpan silang terbanyak. Tentu agak disayangkan kontribusi masif ini masih belum cukup untuk membuatnya diganjar penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer 2017/18. Di mana ia harus mengakui keunggulan bintang baru Liverpool Mohamed Salah.  Filosofi Pep Guardiola juga memudahkan para pemain City lain, seperti Nicolas Otamendi dan Fernandinho untuk mendominasi daftar pemain dengan rataan umpan terbanyak per laga. Otamendi juga mengukir rataan akurasi umpan sukses sebesar 92 persen. Cuma kalah dari Andreas Christensen (Chelsea) dan rekan setimnya Fabian Delph, yang mencatatkan 93 persen. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Sepuluh Juta Poundsterling untuk Manchester City

Rekor Manchester City Makin Merekor

Manchester City Buat Rekor Baru Tetangga Sebelah Dilarang Iri

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: