Zinedine Zidane Samai Rekor Carlo Ancelotti dan Bob Paisley

Kesuksesan Zidane Menangani Real Madrid Perlu Ditularkan Ke Mitra Kukar

Zinedine Zidane Samai Rekor Carlo Ancelotti dan Bob Paisley

Zinedine Zidane Samai Rekor Carlo Ancelotti dan Bob Paisley – Keberhasilan Real Madrid ke final Liga Champions turut membuat Zinedine Zidane punya kans menyamai rekor yang cuma dipegang Carlo Ancelotti dan Bob Paisley. El Real memastikan tiket final berkat keberhasilan berimbang 2-2 ketika menjamu Bayern Munich, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Madrid menyingkirkan Die Roten dan maju ke final dengan agregat 4-3. Hasil tersebut bukan cuma membuat Madrid mencapai final Liga Champions ketiga secara berturut-turut. Menjadi tim pertama yang melakukannya semenjak Juventus pada periode 1996-1998, melainkan juga bikin Zidane di ambang rekor.

Sebagai pelatih, sudah dua kali Zidane mengantar Madrid menyabet trofi Liga Champions. Satu titel lagi akan membuatnya masuk jajaran top peracik taktik terbanyak yang pernah menjuarai ajang itu. Sejauh ini cuma ada nama Bob Paisley dan Carlo Ancelotti yang pernah tiga kali membawa timnya berjaya di Piala/Liga Champions. Yakni Bob Paisley (1977,1978,1981) bersama Liverpool dan Carlo Ancelotti (2003, 2007, 2014) dengan AC Milan dan Real Madrid. Menilik catatan tersebut, Zidane tentu saja berpeluang menjadi pelatih kedua yang bisa meraih tiga titel Piala/Liga Champions bersama satu klub saja setelah Paisley. Zinedine Zidane Samai Rekor Carlo Ancelotti dan Bob Paisley.

Selain itu, Zidane memiliki kans menjadi juru taktik pertama yang mampu membawa timnya berjaya di Piala/Liga Champions sebanyak tiga kali berturut-turut. Dalam karier melatihnya, Zidane sejauh ini memang cukup identik dengan hasil jempolan di Liga Champions. Madrid kini akan menanti Liverpool di final Kiev pada 26 Mei mendatang. Laga itu menjadi final ke-16 El Real di Piala/Liga Champions, melampaui tim-tim lain yang juga sering ke final yakni AC Milan (11) dan Bayern Munich (10). Kesuksesan Zidane memang perlu ditularkan ke Tim-tim Indonesia. Mungkin suatu saat Zidane melatih Mitra Kukar. Mungkin saja.

Madrid Memburu La Decimotercera

Madrid memastikan satu tempat di final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Munich. Meski imbang 2-2 melawan Bayern di leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) dini hari WIB, Los Blancos tetap lolos berkat keunggulan agregat 4-3. Ini jadi final keempat dalam lima tahun terakhir untuk Madrid. Cristiano Ronaldo dkk. bahkan menjejak tiga final terakhir secara beruntun. Lolos ke final, harapan Madrid untuk meraih La Decimotercera –gelar Liga Champions ke-13– pun terbuka lebar. Setelah mewujudkan La Decima pada 2014, Madrid harus menunggu dua tahun untuk meraih gelar ke-11 atau La Undecima. Musim lalu, Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions sekaligus meraih titel ke-12 alias La Duodecima. Dengan 12 gelar Piala/Liga Champions, Madrid sudah jauh meninggalkan tim-tim lainnya. AC Milan yang punya koleksi titel Piala/Liga Champions terbanyak kedua mengumpulkan tujuh gelar. Kunjungi Agen Taruhan Terbaik AG303.

Baca Juga :

Faktor Real Madrid Bisa Hattrick Juara Liga Champions

Pahlawan Madrid Bernama Asensio

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: